Breaking News

Silaturahmi Bersama IKTD Bengkulu Wabup Sampaikan Pembangunan

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ny. Patty Richi Aprian yang juga menjabat Ketua GOW Tanah Datar melaksanakan kegiatan temu ramah dan bersilaturahmi bersama pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Bengkulu, Selasa (22/2/2022) malam di Taman Wisata Mangrove Bhadrika Kota Bengkulu. 

Wabup Richi mengatakan, Bupati Eka Putra bersama ia berkomitmen mengunjungi perantau yang ada di Nusantara untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. "Komitmen ini lahir karena Pembangunan kampung halaman Tanah Datar Luhak Nan Tuo tidak bisa hanya semata-mata mengandalkan Pemerintah Daerah saja, namun potensi perantau kita yang luar biasa, kita harapkan juga turut berperan aktif membantu membangun kampung halaman," katanya. 

Dikatakan Wabup lagi, meski Tanah Datar tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, namun Luhak Nan Tuo kaya potensi Pariwisata, baik wisata budaya, kuliner ataupun lokasi-lokasi indah yang bisa digarap. 

"Tanah Datar kaya potensi wisata yang sangat luar biasa, di samping kita punya Istano Basa Pagaruyung, kita juga ada Puncak Aua Sarumpun, Puncak Pato, Tabek Patah, Ngalau Pangian, Puncak Makau di Malalo dan banyak lainnya," sampainya. 

Sebelumnya Ketua IKTD Provinsi Bengkulu terpilih Habibul Waton, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Wabup bersama rombongan.

"Terima kasih atas kunjungan dan jalinan silaturahmi, ini menunjukkan perhatian Pemerintah terhadap kami di perantauan," katanya. 

Waton menambahkan, potensi perantau yang terdata pada IKTD sangat luar biasa  sekali di Provinsi Bengkulu. "Saat ini anggota IKTD Provinsi Bengkulu terdata lebih kurang 24.930 jiwa, dengan berbagai profesi, bahkan banyak yang berhasil dan bahkan jadi pejabat," katanya. 

Dengan berbagai potensi yang ada di perantauan, kata Waton, tentunya perantau siap berkontribusi untuk kampung halaman. Turut hadir Senator DPD RI H. Ahmad Kenedi, Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bujang HR, Ketua Ikatan Keluarga Malalo (Ikmal) B. Rasidin Dt. Rangkayo Batuah, Dewan Penasehat dan Pengurus  IKTD Provinsi Bengkulu. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre