Breaking News

Sambangi Bapa Asuh di KODIM 0502  Bakorda FKBN Jakarta Utara Menyampaikan Program Kesadaran Bela Negara 


Jakarta - Figurnews.com - Rabu, 23  Februari 2022 bertempat di lobi utama Komando Distrik Militer (KODIM) 0502 Jl. Yos Sudarso, Sungai Bambu,  RT.10/RW.6, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara,  Bakorda FKBN disambut hangat Oleh Komandan  Distrik Militer   Letkol Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, MIR, MMAS, Ph.D, FHEA.

Hadir dalam Pertemuan tersebut Penguŕus Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara (FKBN) Dudi AS (Kepala Bakorda), Tertius, S.Pd., M.M,( Wakil Kepala), Tri Berkah Subekti, S.T( Bendum),  Widya S.Pd selaku Kabid Pendidikan & Keterampilan,.Endang Sahara, Wakabid Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba, Eddy Tanjaya Anggota Humas, Umum dan Kemitraan, juga didampingi Penasehat Eko Yudhayanto ST.,M.Si yang saat ini menjabat sebagai kasie bid prasapras KPLP.

Menyikapi perubahan yang terjadi begitu dinamis pada era globalisasi sekarang ini mengakibatkan penurunan kesadaran bela negara, serta kurangnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dikalangan masyarakat sehingga mengakibatkan Banyak permasalahan-permasalahan yang dijumpai seperti merosotnya moral, menurunnya kedisiplinan, penyalahgunaan narkotika, dll.

Oleh sebab itu pentingnya Pembinaan kesadaran bela negara bagi  setiap warga negara agar lebih menghormati dan mencintai bangsa dan negaranya.  Melalui  kesadaran bela negara ini diharapkan dapat  meningkatkan pertahanan dan keamanan di Indonesia karena upaya bela negara merupakan tanggung jawab seluruh  warga negara untuk melindungi, mempertahankan, dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Mengawali diskusi tersebut Dudi Anjung memaparkan profil singkat  Forum Kader Bela Negara serta program kerja yang telah dicanangkan oleh BAKORDA FKBN Jakarta Utara yaitu membangun kesadaran bela negara kepda masyarakat jakarta utara dengan sasaran utama anak usia SMP/SMA mengingat usia ini merupakan usia yang sangat potensial. “anggota Aktif yang sudah tergabung dalam BAKORDA FKBN Jakarta Utara sudah mencapai hampir 100 orang dengan berbagai macam suku; agama; dan profesi dari pekerja buruh, pegawai pemerintah, pengacara, wartawan, guru, praktisi dll.

Dalam merekrut anggota kami sangat selektif menilai dari kredibilitas juga militansi anggota,"tutur Dudi

Widya Susanti S. Pd menyampaikan program yang telah diacnagkan PKBN  yaitu Pembinaan kesadaran bela negara  kepada  remaja SMP dan SMA. Lanjut widia Insya Allah dalam waktu dekat FKBN akan melangsungkan Pelantikan dan Pengukuhan Badan Koordinator daerah,"pungkasnya

Masih di tempat yang sama Dilanjutkan Oleh Tertius “ Jakarta Utara memiliki populasi penduduk yang sangat heterogen dengan berbagai kompleksitas persoalan yang bisa memicu benturan sesama anak bangsa oleh sebab itu kehadiran FKBN merupakan jawaban untuk membangun kesadaran bela negara bagi warga jakarta utara,,"tuturnya.


Komandan Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara Letkol Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang MIR,  MMAS, ph.D, FHEA Mengapresiasi dan menyambut baik maksud dan tujuan FKBN sebagai organisasi yang justru diharapkan dapat turut berperan aktif dalam sinergisitas 3 pilar khususnya di Jakarta Utara. 

Perwira TNI yang memiliki segudang prestasi dalam bidang akademik juga jebolan S3 perguruan tinggi terbaik dunia The London School of Economics and Political Science (LSE)  berpesan kepada Pengurus Bakorda FKBN agar bisa bersinergi dengan setiap Koramil yang ada diwilayah jakarta utara, dan jika dibutuhkan Letkol Frega bersedia menjadi Nara sumber pada kegiatan sosialisasi Kesadaran Bela negara untuk siswa sekolah tingkat SMP dan SMA. “saya  akan berkoordinasi dengan staff saya  apa program yang bisa saling bersinergi dengan FKBN sehingga kita bisa berkolaborasi,"ucapnya

Menutup pembicaraan tersebut Penasehat   FKBN Eko Yudhayanto ST.,M.Si  Menyampaikan pertemuan ini sangat berkesan. Beliau menyampaikan terimakasih kepada Pak Frega  selaku DANDIM yang telah memberikan waktu kepada FKBN untuk melakukan Audiens

 Eko menuturkan bahwa akan selalu mensuport  kepengurusan FKBN dalam program kesadaran Bela Negara karena tugas Bela Negara adalah tanggung jawab kita sebagai Warga Negara,"tutup Eko.

(DP)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre