Breaking News

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Ke-2 MP 1 Tahun 2022



Palembang, Figurnews.com

Rapat Paripurna DPRD kota Palembang masa persidangan 1 tahun 2022 dengan agenda pengumuman pemberhentian Pimpinan DPRD kota Palembang dan pengumuman calon pengganti Pimpinan DPRD Kota Palembang masa jabatan 2019 - 2024 dari partai Gerindra. Dan Pengumuman Perubahan Susunan keanggotaan Fraksi Gerindra dan Fraksi PDI - Perjuangan

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang di hadiri oleh 17 Anggota secara hybrid (perpaduan Offline dan online). Maka rapat Paripurna boleh dilaksanakan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, secara resmi mengumumkan pemberhentian Sri Wahyuni sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang masa jabatan 2019–2024. Pengumuman tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dalam Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan satu tahun kerja 2022 di ruang paripurna DPRD Kota Palembang, Rabu (23/02/2022).



Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menyampaikan bahwa berdasarkan surat Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kota Palembang nomor : SS.01/01.026/B/DPC Gerindra 2022.

"Pemberhentian tersebut berdasar surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Selatan, dan Dewan Pimpinan Cabang (PDC) Kota Palembang Partai Gerindra. Dari pemberhentian tersebut ditentukan juga calon pengganti antarwaktu Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, yakni Adzanu Getar Nusantara dari Fraksi Partai Gerindra,"katanya 


Zainal menjelaskan, terdapat perubahan komposisi DPRD lain. Yakni posisi Ketua Fraksi Partai Gerindra yang sebelumnya dijabat Adzanu Getar Nusantara digantikan Akbar Alfaro. 

Kemudian berdasarkan Surat Keputusan (DPC) Partai PDI Perjuangan Kota Palembang tentang perubahan komposisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palembang sisa masa jabatan 2019–2024.

Posisi ketua dijabat Yusuf Indera Kusuma, Sekretaris Alex Antonis, dan Bendahara Duta Wijaya Sakti. Kemudian untuk anggota ada Misobah, Ali Syaban, Eddy Saad, dan M. Firmansyah Hasan.

"Pergantian alat kelengkapan dewan itu adalah hal biasa terjadi dan berdasar dari keputusan DPP, DPD, dan DPC, partai masing-masing. Kami hanya memfasilitasi,” ucap Zainal Abidin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa berharap dengan pergantian alat kelengkapan dewan itu bisa mengoptimalkan peran DPRD ke arah yang lebih baik. Terutama untuk mempercepat program pembangunan Kota Palembang.

”Semoga bisa menjaga amanahnya dengan baik, kemudian bisa membawa ke arah yang lebih baik sesuai tugas pokoknya,” harap Dewa.(Adv/Fera)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre