Breaking News

Polres Agam Suplai Logistik dan Dirikan Tenda Pengungsian serta Dapur Umum Bagi Pengungsi Korban Gempa Pasaman

 


AGAM | Figurnews.com - Pasca bencana gempa berkekuatan 6.2 magnitudo melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Polres Agam bergerak cepat membantu para korban.

Selain menyerahkan bantuan logistik, Polres Agam membuat tenda darurat bagi pengungsi korban gempa yang didirikan di Jorong Padang Koto Gadang Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, di camp pengungsian masyarakat Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman tersebut, Polres Agam membuka dapur umum dan mensuplai tenaga medis, obat obatan, pakaian, serta air bersih untuk korban di pengungsian.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan  menyebutkan, pendirian tenda darurat tersebut untuk membantu korban gempa sebagai tempat menginap sementara dan tempat pengamanan barang para korban atau sebagai tempat para pengungsi.

"Ini adalah wujud dari kepedulian Polres Agam terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang mengungsi pada saat ini," ujar Kapolres.

Rasa keprihatinan juga disampaikan oleh Waka Polres Agam Kompol Syafril. Untuk saat ini pihaknya membantu masyarakat dengan mendropping logistik berbentuk makanan obat-obatan dan air bersih serta pendirian tenda darurat bagi pengungsi 

"Beberapa waktu ke depan kami akan membentuk tim SAR untuk membantu masyarakat dalam relokasi pasca gempa," ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0304 Agam Pemkab Agam dan seluruh pejabat utama Polres Agam dan jajaran Polsek Palembayan. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre