Breaking News

Peringati HUT ke -41 , Pemdes Sumber Rezeki Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk


SUNGAI LILIN ,MUBA, Figurnews.com – Dengan tetep menerapkan protokol kesehatan,  Pemerintah Desa Sumber Rezeki (B1), Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan rangkaian kegiatan malam puncak  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sumber Rezeki yang ke 41 tahun dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (26/2/2022).

Acara ini di pusatkan di pelataran halaman Kantor Desa Sumber Rejeki, dengan mengambil tema " Wahyu Kamulyan" yang dibawakan oleh Ki Dalang Itoto Irawan Sarjana Seni.

Dari pantauan dalam acara tersebut juga tampak  dihadiri oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi, S.IP,  di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba, H Yudi Herzandi, SH MH, Camat Sungai  Lilin Agus Kurniawan, S.IP, M.Si, didampingi sekcam, Kapolsek Sungai Lilin beserta anggota , Babinsa Koramil 401-01/Sungai Lilin dan Seluruh Kepala Desa se - Kecamatan Sungai Lilin, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.


" pertunjukan wayang kulit ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Sumber Rezeki yang ke 41 tahun," kata  kepala desa Sumber Rezek Sutiman dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Adapun tujuannya yakni,  selain untuk hiburan juga agar warga, khususnya generasi muda bisa terus melestarikan budaya masyarakat jawa yang hampir punah.


“Nah rata-rata pertunjukan wayang kulit yang .menonton mayoritas lanjut usia. Mangkanya kami menggandeng para pemuda, harapannya supaya generasi muda bisa turut berpartisipasi dalam melestarikan budaya masyarakat jawa . Acara malam ini bertema "wahyu kamulyan" ungkapnya.

Sutiman juga berharap dengan memperingati HUT Desa Sumber Rezeki yang ke 41  tahun ini semoga kedepannya Semakin Maju, Mandiri dan Sejahtera," harapnya.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi, S.IP yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba H Yudi Herzandi SH MH dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya salam dari bapak Plt Bupati yang tidak sempat hadir dalam acara ini, namun karena ada suatu hal beliau mengucapkan permohonan maaf dan menyampaikan salamnya untuk warga Desa Sumber Rezeki. 

Momen yang sangatlah penting hari ini hari ulang tahun Desa Sumber Rezeki, Pemda Muba memberikan bantuan tanggap darurat untuk Desa Sumber Rezeki, masalah jalan ini sebenarnya yang lebih berhak adalah masyarakat karena jalan ini untuk kepentingan masyarakat, "ungkapnya.

Plt Bupati juga berpesan, beliau menyampaikan yang jaga kerukunan  antara umat beragama kerukunan antar warga kerukunan antara Dusun di Desa Sumber Rezeki ini dan jaga selalu budaya kita bersama-sama," tutupnya. (Dr)

Editor posting: DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre