Breaking News

Peringati HPSN 2022, Wabup Pasaman Buka Pameran dan Bazar Bank Sampah


Pasaman (Sumbar) figurnews.com 

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS membuka pameran dan bazar bank sampah se Kecamatan Lubuk Sikaping di halaman GOR Tuangku Rao, Senin (21/02/2022)

Kegiatan dengan tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim" diikuti bank sampah nagari - nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping.Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutannya mengata kan acara ini sangat Bersinergi  dengan program prioritas pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadikan Pasaman sebagai tempat tujuan destinasi wisata.

Mengingat pentingnya pengelolaan sampah dan dalam menanggulangi upaya mengatasi dan mencegah dampak perubahan iklim secara luas, serta upaya menjaga kesejahteraan sosial dan membangun ekonomi masyarakat maka diharapkan peran aktif kelembagaan pengelola sampah (Bank Sampah) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pasaman telah menetapkan kebijakan dalam mengurangi sampah ke TPA dan mempromosikan Bank Sampah dengan pendekatan " Reduce, Reuse, Recycle / mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang

"Kebijakan pengelolaan sampah tersebut didasari Peraturan Bupati Pasaman Nomor 43 tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga (Jakstrada),"tutupnya.

Turut hadir, Forkompinda, kepala OPD, ketua GOW Kabupaten Pasaman, Ketua Darmawanita Kabupaten Pasaman, Kepala Bank Nagari,Camat Lubuk Sikaping, Forkopimca, walinagari, ketua Bamus, tokoh masyarakat. (Erik Takana)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre