Breaking News

Pemkab Agam Launching Aplikasi e-KUKM

 


Agam | Figurnews.com – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Disperindagkop UKM menghadirkan aplikasi bertajuk e-KUKM.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi pendataan koperasi dan pelaku UMKM didaerah itu yang disajikan secara digital melalui website.

Saat launching aplikasi dan pengukuhan pengurus Forum UMKM Kabupaten Agam, Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Agam, Dedi Asmar Senin (21/2/2022) mengatakan, program pemberdayaan dan pengembangan UMKM harus didukung dengan data yang valid. Hal itu dimaksudkan agar program berjalan tepat sasaran dan berkeadilan.

“Terkait hal itu, Disperindagkop UKM Agam menyediakan aplikasi pendataan koperasi dan pelaku UMKM. Aplikasi tersebut bernama e-KUKM,” sebutnya.

Melalui e-KUKM sambungnya, secara bertahap akan dilakukan pendataan pelaku-pelaku UMKM dan koperasi yang ada di Kabupaten Agam melalui aplikasi digital.

Aplikasi e-KUKM akan menyajikan data base pelaku usaha berdasarkan kelompok atau sektor usaha serta produk yang dihasilkan.

Diterangkan, setidaknya melalui e-KUKM pemerintah daerah dan masyarakat akan mendapatkan sejumlah kemudahan. Diantaranya kemudahan pemerintah dalam memberikan pendampingan dan pembinaan dan pemberdayaan.

“Melalui aplikasi ini akan terdata pelaku usaha by name by addres dan juga jenis kelompok usaha dan produk yang dihasilkan, serta terkoneksi dengan data kependudukan", terangnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre