Breaking News

Pegawai dan Warga Binaan Lapas Talu Peroleh Vaksin Booster, Ini Datanya

Kalapas Talu Doni Isa Dermawan Saat Divaksin Booster


Pasaman Barat - Pegawai dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu  Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat peroleh vaksin Booster untuk cegah penularan Covid-19, Jumat (18/02). 

Vaksinasi gratis itu ditinjau langsung Wakapolsek Talamau IPTU Mulyadi, S.H beserta personel Polsek Talamau disambut baik oleh Kalapas kelas III Talu Doni Isa Dermawan, Amd.IP,S.H,

"Dalam kegiatan hari ini kita ingin memastikan proses vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan ini berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan," ungkap Mulyadi.

Mulyadi berharap dengan vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari virus Covid-19, baik selama di Lapas maupun saat keluar bebas nantinya.

"Mudah-mudahan setelah divaksin bisa segera terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di Lapas Talu ini dan mempercepat penanganan COVID-19 khususnya di Kabupaten Pasaman Barat" tambahnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, para warga binaan yang ingin vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan prokes dan mengikuti arahan dari pegawai Lapas.

Kalapas Kelas III Talu Doni Isa Dermawan menjelaskan, vaksinasi yang digelar hari ini dibantu dari tim Nakes Puskesmas Talu yang berhasil menyuntikkan vaksin sebanyak 35 orang yang terdiri dari 17 orang vaksin 1, 2 orang vaskin 2 dan 16 orang vaksin 3 atau vaksin ke 3, jenis vaksin booster.

"Dari 24 orang pegawai Lapas sudah vaksin  ketiga 16 pegawai. Sementara 8 pegawai vaksinasinya ditunda karena tidak memungkinkan untuk vaksin. Jumlah warga binaan 129, sudah vaksin 124 orang, 5 orang belum vaksin karena tensi tinggi," jelas Kalapas Donni.

"Warga binaan pemasyarakatan Talu sudah vaksin pertama belum vaksin kedua sebanyak 67. Sudah vaksin pertama dan kedua sebanyak 57 orang. Bagi WBP dan Pegawai yang belum vaksin ketiga rencana tanggal 24 Februari mendatang," jelas Donni

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait terutama Polres Pasaman Barat khususnya Polsek Talamau yang telah menerjunkan personel pengamanan guna menyukseskan kegiatan vaksinasi ini serta membantu anggota Lapas disini untuk mendapatkan vaksin dengan mudah," tutup Doni Isa. 


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre