Breaking News

Pasukan Tourbodrex Army melakukan Camping di pinggir Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu Selama 3 Hari


Kampar, Figurnews.com-
Pasukan Tourbodrex Army melakukan Camping di pinggir Sungai Subayang yang terletak di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu selama 3 hari mulai dari Jumat-Minggu (18-20 Februari 2020). Pasukan ini dikomando oleh Staf Ahli Gubernur Riau bidang pemerintahan hukum dan SDM, Yurnalis Basri, S.Sos, MSi.

Dalam 3 hari tersebut, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh pasukan Tourbodrex Army di wilayah Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu.

"Dalam agenda camping kali ini kami melakukan beberapa kegiatan yang mana saya mengajak rombongan berjihad di bidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan," kata Yurnalis saat silaturahmi dengan sejumlah Kades se-rantau Kampar Kiri di lokasi Camping, Sabtu (19/2/2021).

Dalam agenda tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fraksi PKS, Fahmil, Kabid Pembagunan Ekonomi Kawasan Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatan Sipil Provinsi Riau, Darwis, S.STP, MM, Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar Ambar Rustantini dan Kabid BumDes Syofian Hadi. Kehadiran pejabat Pemkab Kampar ini dalam rangka memberikan pencerahan kepada sejumlah kepala Desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu terkait manajemen Desa, Pemerintahan Desa dan BumDes.

Pemerintah provinsi Riau dibawah kepemimpinan Syamsuar menaruh harapan besar terhadap perkembangan desa terkhusus perkembangan BumDEs. Ini merupakan program strategis pemerintah provinsi Riau saat ini.

"Seluruh desa terus dikucurkan anggaran Bankeu tiap tahunnya. Manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk perkembangan desa dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau tersebut.

Tampak hadir didalam pasukan Tourbodrex Army, Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Riau Syofian, SH, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota H. Hendra Yunal, SPdi, MSi, Kepala SMAN 6 Pekanbaru,Kades Terusan Azwar, Kades Tanjung Belit Selatan Rusdi Sahar, Kades Domo Firmansyah, Kades Batu Songgan Industri, Kades Gajah Bertalut Zuber, Kades Deras Tajam Dedi Winardi, Kades Tanjung Belit Efri Desmi, Kades Aur Kuning Damri, Kades Gema Nizam Akbar, Kades Pangkalan Serai Usman, Kades Subayang Jaya Ragen dan puluhan pemuda-pemuda tangguh.

Yurnalis menjelaskan bahwa masuk desa keluar desa merupakan hobi nya yang menjalankan prinsip dunia akhirat. Kegiatan seperti ini, telah dimulai oleh Yurnalis ketika menjadi pejabat di Pemkab Siak yang dulunya dikenal dengan nama tour de kampung.

"Pasukan Tourbodrex Army bermakna Tour adalah kegiatan yang menggembirakan, turbo gerakan mesin yang cepat, ada cita-cita yang ingin diraih dan bodrex adalah obat sakit kepala dan ini filosofi, ada kisahnya. Didalam rombongan kami ada 'Hantu Durian', sehari makan durian seminggu sakit dan bodrex lah yang menjadi solusinya," ujar Yurnalis sembari tertawa menjelaskan.

Disisi lain, sebanyak 17 anak yatim di Desa Tanjung Belit mendapat santunan dari pasukan Tourbodrex Army.

Sebelumnya pada Hari Jumat, Rombongan Pasukan Tourbodrex Army sudah melakukan beberapa kegiatan yakni ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin, mengunjungi pondok pesantren Burhanuddin di desa Kuntu dan mengikuti peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Domo Kecamatan Kampar Kiri.

(Adi Jondri) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre