Breaking News

Pasca Gempa, Sekda Agam Gerak Cepat Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Gempa di Palembayan


 

AGAM | Figurnews.com – Bencana gempa  melanda Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat pada Jumat pagi (25/2/2022) mengakibat 10 orang tewas dan puluhan warga menderita luka serta menghancurkan ratusan rumah di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

Selain itu, gempa berkekuatan 6.2 magnitudo itu juga mengakibatkan sejumlah rumah dan bangunan di Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam mengalami kerusakan.

Akan hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti, Sabtu (26/2/2022) malam segera menuju Padang Tarok, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan meninjau kesiapan posko pengungsian di sana.

Edi Busti menyebutkan, posko darurat telah dipersiapkan di Padang Tarok Nagari Salareh Aia di Kecamatan Palembayan, selain menampung warga setempat juga digunakan menampung warga dari Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Barat.

"Lokasi pengungsian warga perlu disiapkan secepatnya berupa tenda darurat. Apalagi kalau terjadi gempa susulan, rumah yang telah retak dikuatirkan bisa membahayakan warga nantinya," sebutnya.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan instan dan air minum untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Bersama aparatur nagari, kecamatan, BPBD Agam dan instansi lainnya, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak gempa.

“Kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat tetap berhati-hati dan menjauhi tempat yang rawan longsor akibat gempa tersebut,” tandasnya. (Fuad/Gindo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre