Breaking News

Masyarakat Pakan Sinayan Apresiasi Gubernur Sumbar Bupati Agam Dan Wawako Bukittinggi Resmikan Pesantren Aufia II “THAYYIBA”



Agam, Figurnews.com – Masyarakat Nagari Pakan Sinayan sangat antusias dengan peristiwa yang akan menjadi sejarah untuk Dunia Pendidikan Sumatera Barat. Kemarin,  Selasa 22 Februari 2022, Yayasan Pesantren AUFIA II, Thayyiba Internasional Ismail Boarding School Pimpinan KH. Misran Agusmar, LC. MA., diresmikan. Pimpinan Thayyiba IIBS mengemban amanat untuk menyiapkan calon Ulama yang mandiri dan siap menjadi pemimpin. 

Peresmian Thayyiba IIBS yang berlokasi di Jorong Tobo Ladang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat dihadiri Bupati Kabupaten Agam, Wakil Walikota Bukittinggi dan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumatera Barat, Tokoh Ulama, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Majelis Taklim serta Tokoh Pendidikan dari beberapa ponpes juga terlihat undangan dari Timur Tengah. 

Gubernur Sumbar melalui perwakilannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat Pakan Sinayan yang sudah membantu  Visi dan Misi Pemprov mewujudkan Sumatera Barat Madani yang unggul dan berkelanjutan. Gubernur juga berharap Thayyiba IIBS akan membuka kelas untuk tingkat Sekolah Menengah Atas.


 

Sedangkan Bupati Kabupaten Agam diawal kata sambutannya menyatakan terkejut ketika memasuki kampus AUFIA II, beliau berfikir pembangunan baru tahap awal, nyatanya kampus Thayyiba IIBS sudah berdiri megah bangunannya. 

Penghargaan yang sangat besar disampaikan kepada Ketua Yayasan Pesantren Thayyiba Fathurrahman, Zulkifli Anwar, atas segala inisiatif dan usaha, menghibahkan harta kekayaan keluarga mendirikan Thayyiba IIBS untuk membangun Agam yang lebih maju. 

“Dari data yang kami terima, ada 56 warga Agam yang kuliah di Timur Tengah, 36 orang kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Itu satu angkatan. Dan mudah-mudahan dari Pesantren Thayyiba juga akan menyumbangkan jumlah mahasiswa yang kuliah di Al Azhar”, doa Bupati AWR.

Peresmian Thayyiba IIBS ditandai dengan pengguntingan pita yang lakukan oleh Bupati Agam dan Wakil Walikota Bukittinggi secara bersamaan. Peristiwa yang akan menjadi sejarah baru pendidikan di nagari Pakan Sinayan tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah.(Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre