Breaking News

Masyarakat Jorong Landai Berterimakasih Dengan Adanya Pengaspalan Jalan


Figurnews, Kab.Limapuluh Kota- Sebelum adanya pembangunan jalan di jorong landai menuju jorong koto tinggi nagari Harau, kalau disaat musim penghujan masyarakat tidak bisa menempuh jalan itu dengan kendaraan.

Kini masyarakat disitu sudah bisa memakai kendaraan seperti mobil dan motor. Lalu lintas yang dulu sering tersendat, kini sudah lancar walau belum seluruhnya tersentuh aspal beton.

Saat jalan itu belum disentuh aspal, biaya pengangkutan hasil tani sudah tentu menjadi sangat tinggi, namun kini dengan adanya jalan tersebut sangat membantu masyarakat dalam segala hal.

Kegembiraan masyarakat agak sedikit terganggu, sebab dibeberapa titik jalan tersebut sudah ada yang berlobang. 

Lobang lobang tersebut Memang belum begitu besar, namun lama kelamaan akan pasti bisa membuat seperti kubangan kerbau.

Lobang lobang tersebut diduga akibat sebuah alat berat yang rodanya terbuat dari besi.

Jejak jejaknya nampak jelas diatas aspal beton yang baru saja selesai akhir Desember  tahun 2021 yang dilaksanakan oleh PT Bunga Mas Perkasa.

Menurut informasi dari masyarakat, alat berat tersebut lewat diatas aspal beton itu untuk membuka dan mendatarkan sebuah lahan didaerah itu.


Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota Rilza Hanif ST saat dijumpai beberapa wartawan diruang kerjanya ( 24/2/22 )

"Memang benar, beberapa hari setelah pelaksanaan pekerjaan jalan, kami diberitahu oleh masyarakat bahwa jalan tersebut ada yang rusak.

"Setelah kami chek kelapangan ternyata ada bekas alat berat berjalan diatas aspal.

"Saat kami tanyakan pada masyarakat, informasinya ada alat berat yang lewat disitu dan katanya alat berat tersebut untuk membuka lahan disekitar tempat itu.


"Tidak aspal saja yang rusak, bahu jalan yang terbuat dari coran juga banyak yang rusak.

"Saya sudah minta pada pihak rekanan saat itu untuk memperbaikinya bahu jalan tersebut dan Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki.

Sementara itu, pihak rekanan yang melaksanakan pekerjaan jalan tersebut belum bisa dihubungi. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre