Breaking News

Masuk SNMPTN Unsri di Nilai Berdasarkan Nilai Akademik dan Di Tunjang Oleh Prestasi

Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU., Rektor Universitas Sriwijaya (tengah), di dampingi oleh Prof.DR Zulkifli Dahlan M.si Dsa dan Dipl-Ing. Ir. Amrifan Saladin Mohruni, Ph.D. saat memberikan keterangan Pers di Gedung KPA Bukit Besar, Kamis (17/02/2022). (Foto.dok Fera)

Palembang,Figurnews.com,-

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Sriwijaya (Unsri) di tentukan oleh nilai akademik yakni lima semester Ahir rapor dan di tunjang oleh prestasi lainnya.

Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah membuka pendaftaran SNMPTN sejak tanggal 14 Februari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022, sedangkan untuk pengumuman kelulusannya pada tanggal 29 Maret 2022. 

Universitas Sriwijaya (Unsri) menerima calon mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 7.825 terdiri dari SNMPTN 1.565 calon mahasiswa, SBMPTN 3.913 calon mahasiswa, dan melaui jalur mandiri sebanyak 2.347 calon mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU, Rektor Universitas Sriwijaya di dampingi oleh Prof Dr Zulkifli Dahlan Msi Dsa dan Ir.Amrifan Saladin di Gedung KPA Bukit Besar Palembang, Kamis (17/02/2022).

Menurutnya Anis Saggaf penerimaan SNMPTN tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya 20% dari daya tampung Program Studi (Prodi). Sementara untuk SBMPTN memiliki peluang yang lebih besar 40% dari daya tampung Prodi.

"Masih sama dengan tahun kemaren 20 persen, tapi ada yang bagusnya SBMPTN tes secara terbuka, semoga berjalan lebih baik,"harapnya

Untuk sosialisasi sudah dilakukan dan Unsri sudah mengumpulkan seluruh kepala Sekolah se-sumsel jangan sampai Siswa di edukasi agar memilih Jurusan tidak sesuai dengan kemampuan si siswa itu sendiri.

"Saya pesan betul jangan sampai kepala Sekolah yang memilihkan siswanya untuk mengambil jurusan dengan berbagai embel-embel,dan anak-anak pilih lah Jurusan sesuai keinginan. Karena kita ingin anak-anak masuk perguruan tinggi itu sesuai dengan kompetensi, sesuai minat dan bakatnya,"jelasnya

Ia juga menegaskan bahwa masuk Unsri tidak memungut biaya apapun apalagi SNMPTN, jika terdapat oknum yang mengatasnamakan Rektor atau yang lainnya siap-siap akan berurusan dengan pihak yang berwajib

"Masuk Unsri tidak pakai uang gratis, jadi kalau ada yang mau daftarkan dengan meminta uang apalagi untuk rektor,"tegas Anis Saggaf

Sebagai nilai tambah untuk kelulusan SNMPTN kata Anis, Prestasi yang di raih oleh Siswa maka sebaiknya di lampirkan juga.

"Ada prestasi anak-anak kita seperti juara olimpiade, baik tingkat nasional maupun internasional agar turut di lampirkan dan itu akan menjadi nilai tambahnya,"jelasnya

Menurutnya Anis, tahun ini ada peningkatan sedikit disebabkan oleh kelulusan yang lebih cepat, hanya 7 dan 8 Semester sehingga jadi tambahan untuk daya tampung.

"Tahun lalu 7.437 sedangkan tahun ini 7.825 berarti ada penambahan sekitar 388 calon mahasiswa,"urainya.(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre