Breaking News

Luar Biasa, Pertumbuhan ekonomi Sarolangun tertinggi se Provinsi Jambi

  


Sarolangun (JAMBI),  Figurnews.com - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sarolangun tertinggi se Provinsi Jambi. Pertumbuhan yang luar biasa ini berdasarkan rilis statistik Provinsi Jambi yang terkini, dimana pertumbuhan ekonomi Sarolangun 6,4 persen, jauh mengalahkan daerah lain di Provinsi Jambi. 

"Saya baru saja menerima rilis statistik Provinsi Jambi, pertumbuhan ekonomi Sarolangun  6,4 persen, ini luar biasa,kabupaten lain ada yang hanya 3 persen," kata Bupati Cek Endra, Senin (14/2) di kantor Bappeda Sarolangun. 

Bupati menyebut prestasi ini adalah karena naiknya harga komoditi ungulan, minyak dan batubara yang mendorong peningkatan ekonomi Sarolangun secara baik. 

"Ini tidak lain karena naiknya harga komoditi karet, sawit, minyak dan batubara, semua ini tergabung jadi satu dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi Sarolangun secara baik," terang Bupati Cek Endra.  

Bupati Cek Endra yakin, kedepannya trend ekonomi Sarolangun tetap menaik, 

walaupun dalam kondisi perekonomian yang belum baik, melihat potensi yang luar biasa. 

"Melihat potensi Sarolangun yang luar biasa, kami yakin trend pembangunan Sarolangun akan tetap menaik, bisa lebih baik kedepannya dan masyarakat lebih sejahtera," urai Bupati. 

Namun Bupati menggarisbawahi trend pembangunan Sarolangun akan naik dengan catatan bahwa Pemerintah tetap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka mendorong produksi masyarakat, 

baik sektor perkebunan maupun bidang jasa dan bidang lainnya. 

Diantaranya, Pemerintah harus tetap memfasilitasi pembangunan pasar-pasar baru, pembukaan jalan-jalan produksi serta bantuan  bibit komoditas yang mahal, hal harus  tetap dilakukan karena Sarolangun memiliki potensi alam dan lahan tambang yang sangat luas. 

Trend menaiknya pembangunan Sarolangun lebih diyakini dengan adanya proyek multy years jalan Batang Asai dari dana Provinsi Jambi Rp. 230 milyar yang dikerjakan tahun ini. 

"Kita berterimakasih kepada Gubernur, sejak 2006 baru ini pertama kali Sarolangun dapat proyek jalan untuk Batang Asai, yang merupakan PR Provinsi setiap tahunnya yang belum pernah tuntas. Insya Allah tahun ini dibangun dengan anggaran Rp. 230 milyar, urusan jalan rusak dan sering longsor Insyaa Allah bisa diatasi," ucap Bupati. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre