Breaking News

Lanal Palu Bersama Bea Cukai Latihan Menembak Bersama Dilapangan Tembak Amirudin Ponulele

 


Palu, Figurnews.com- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu dan Bea Cukai melaksanakan latihan menembak bersama,senjata ringan bertempat dilapangan Tembak Amirrudin Ponulele yang baru diresmikan.

Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr. Hanla di Watusampu. Kemarin ,Selasa (22/2/2022) mengatakan, latihan menembak bagi personel Lanal Palu dan BC ini digelar selama satu hari.

“Personel PSO BC Pantoloan dan Lanal Palu kita latihan menembak dengan senjata Laras Panjang dan pendek,” ungkap Danlanal Palu.

Danlanal Palu pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada Bapak Asep Ridwan selaku Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Pantoloan bahwa sarana yang baru saja di resmikan ini merupakan sarana latihan  bagi prajurit Lanal Palu serta bagi Instasi Pemerintah yang akan mencoba Latihan di Lapbak ini ungkap Danlanal Palu.

Selain itu,Danlanal Palu juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut juga tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Pantoloan serta meningkatkan kemampuan, kemahiran menembak laras Panjang dan pendek.

Dengan sering berlatih menggunakan senjata laras Panjang dan pendek agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dilapangan. “Maka dari itu perlu diadakan latihan menembak senjata laras Panjang SS1 dan Pistol,” jelasnya.

Menyinggung rangkaian kegiatan tersebut, penyambutan awal dengan tibanya Kapal BC-70 sandar lambung kanan Dermaga Lanal Palu anggota Devisi jaga melaksanakan merflug selanjutnya rombongan Bea Cukai yang di Pimpin oleh Bapak Asep Ridwan langsung menuju Lapangan Tembak Amirrudin Punulele disambut langsung oleh Komandan Lanal Palu.

Pembukaan Latihan menembak dihadiri Kepala PSO BC Pantoloan Bapak Asep Ridwan dan para pejabat lainnya yakni Bapak Hazrizal (Kepala Seksi Nautika), Bapak Muh. Asrullah (Kepala Seksi Tekhnik), Bapak Sudirman (Staf Nautika), Bapak Rizky Mei (Staf Telekom), Ibu Sekar Ariyani (Staf Telekom), Bapak Yonas ( Staf Umum) dan Bapak Risky Arif (Staf Umum), sedangkan mendampingi Komandan Pangkalan Lanal Palu adalah Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, S.H.,M.M. (Palaksa), Mayor Laut (E) Ponco Arif Widodo (Paspotmar), Kapten Laut (P) Feriyanto (Dankal Talise), Lettu Laut (S) Haryono (Ka. Akun), Lettu Laut (P) Puttu Ariawan  (Palaksa Kal Talise), Lettu Laut (T) Maman Nur Rohman, A. Md (KKM Kal Talise), Letda Laut (P) Stevanus Sri H. (Dansatma), Prajurit Ba/Ta Mako Lanal Palu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di sekitaran Mako Pangkalan TNI AL Palu Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu – Donggala Kelurahan Watusampu. Kota Palu. 

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre