Breaking News

Komandan Pangkalan TNI AL Palu Pimpin Apel Khusus Memperingati HUT Ke-76 Korps Polisi Militer TNI - AL


Palu, Figurnews.com- Acara digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Palu, Jalan Malonda KM. 12 Trans Palu-Donggala Kelurahan Watusampu Kota Palu, Senin (21/02/2022). Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla Sebagai Irup Dalam Rangka Peringatan HUT Pomal Ke-74.

Dalam apel khusus tersebut, Komandan Lanal Palu membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang menyampaikan tantangan korps Polisi Militer Angkatan Laut sebagai penegak hukum ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, oleh karena itu dalam menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

      Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal. Penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan kehadirannya, tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannnya. Semboyan “Wijna Wira Widhayaka” atau prajurit penegak aturan yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana sangatlah tepat sebagai gambaran profil Pomal yang ideal, lanjut Kasal.

      Selanjutnya Kasal memberikan apresiasi terhadap tema yang diusung pada hari jadinya tahun 2022 ini yakni, ’Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. dan Kasal juga berharap Pomal tidak pernah meninggalkan jati diri sebagai penegak hukum yang kesatria, arif dan bijaksana sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut yang berperan aktif dalam penegakan disiplin, tata tertib dan hukum dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi negara yang tangguh.

      Turut hadir dalam apel khusus tersebut, Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (KH) Priyo Yudono, S.H., M.M., Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel Lanal Palu Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lanal Palu. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre