Breaking News

Kepala SD dan SMP se-Kota Solok Dilantik


Solok Kota ,Figur news ,com -

Sebagai salah satu bentuk penyegaran didunia Pendidikan Kota Solok, sebanyak 29 orang kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Solok dilantik oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM pada Selasa (22/02/2022) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Wali Kota Solok Nomor 188.45-169-2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan guru yang diberi tugas sebagai kepala Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar Negeri di lingkungan Pemerintah Daerah yakni Sebanyak 2 Orang Guru untuk Kepala SMP dan 27 orang guru sebagai Kepala SD.

Berdasarkan SK Walikota Solok Nomor 188.45-170-2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional pengawas sekolah dilingkungan pemerintah daerah, dilantik 5 orang pengawas tingkat SMP dan 5 orang pengawas tingkat SD.

Dalam sambutannya Wawako Ramadhani tak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik.

Semoga dengan telah dilantiknya kepala sekolah yang baru, akan memberikan harapan dan semangat baru guna kemajuan dunia pendidikan di Kota Solok.

Sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat berperan penting, karena menentukan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai generasi penerus bangsa.

“Lahirkanlah inovasi-inovasi yang akan semakin memajukan dan meningkatkan SDM generasi penerus Kota Solok. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir. Tetap jalin komunikasi dan kekompakan antar sesama,” himbau Wawako.

Dalam pelantikan tersebut juga turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj. Rosavella YD, Kepala BKPSDM Kota Solok Bitel, serta OPD terkait lainnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre