Breaking News

Keluhkan Jalan Rusak, Warga Minta Kades Desak Dinas PUPR


MUBA, Figurnews.com – Masyarakat Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, mengeluhkan rusaknya jalan penghubung kabupaten Desa Bandar Jaya dan Kecamatan Keluang.

Dari Pantauan awak media di lapangan, Jumat (25/2/2022) tak hanya rusaknya jalan namun,  badan jalan pun sekarang terlihat sudah menjadi sempit karena  di tutupi oleh semak belukar.


Hal ini juga di keluhkan oleh masyarakat agar pemerintah terkait segera  melakukan perbaikan. sebab,  sebagain jalan rusak parah, kondisi berlubang dan dapat membahayakan pengguna jalan, apalagi di musim penghujan dan badan jalan yang tertutup oleh semak belukar akan  membahayakan bagi pengendara yang melintas apalagi, di malam hari.

SM selaku warga Desa Bandar Jaya  saat dimintai keterangan oleh media ini, dirinya mengaku, jalan tersebut telah rusak parah bahkan rerumputan sudah menutupi badan jalan seperti semak belukar, sangat membahayakan pengendara yang melintas apalagi di malam hari, perlu adanya perbaikan pak, kami warga Bandar Jaya sudah mendesak Kepala Desa (Kades), agar dapat mengusulkan perbaikan jalan tersebut.

 “Jalan ini rusak parah sudah lama dan belum ada perbaikan sampai sekarang, dan kami juga telah melaporkan serta mendesak ke Kepala Desa Bandar Jaya,” ungkap SM.


Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Bandar Jaya Rosidin selaku Kepala Desa, mengatakan bahwa pihaknya sudah sering mengajukan proposal permohonan jalan ke Dinas PUPR Muba. Semenjak 2018 lalu, bahkan 2019, 2020, dan 2021 akan tetapi pihaknya belum ada realisasi dari pihak Dinas untuk perbaikan jalan Bandar Jaya-Sekayu dan Bandar Jaya-Keluang

"Kami pihak Pemerintah Desa sebetulnya tidak hanya tinggal diam melihat keluhan warga terkait jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa kami dengan Kecamatan Sekayu pusat Kabupaten dan   Kecamatan Keluang tersebut. Dimana , di tahun 2018 kami pun sudah pernah mengajukan proposal ke Dinas namun,  entah bagaimana dan kenapa hingga saat ini pun belum ada realisasinya.Kami juga sudah mengajukan lagi di tahun 2020 dan yang terbaru 2021 kemarin, Saya harap masyarakat bisa bersabar karena sekali lagi kami pihak Pemerintah Desa sedang mengupayakannya," Ungkap Kades Rosidin, Kepada Figurnews.com, (25/2).

" Dengan harapan Rosidin meminta , " Pemerintah Daerah melalui Dina PUPR bisa segera direalisasikan terkait pengajuan proposal yang sudah lama dilayangkan. Sehingga,  apa yang dikeluhkan warganya bisa menikmati akses jalan yang layak serta tidak salah paham dengan pemerintah Desa. Pungkasnya. (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre