Breaking News

Kebersihan Lapas Talu Dipuji Kanwil Kemkumham Sumbar



Pasaman Barat, FIGURNEWS COM
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Pasaman Barat, Sabtu (19/2/2022)




Rombongan melihat secara detail bagaimana kampanye pembangunan zona integritas dibentuk, sarana prasarana pendukung dan skala prioritas program kerja di satker untuk memperoleh predikat WBK di tahun 2022 ini.

Kakanwil Kemkumham Propinsi Sumbar disambut Kalapas Talu
Kepala Lapas Talu, Donni Isa Dermawan menyambut surprise kunjungan Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat bersama Kadivpas Sumatera Barat, Kalapas IIA Padang, Karutan IIB Padang, dan Kepala Rupbasan padang Sampai di Lapas Kelas III Talu pada jam 16.00 WIB.

Kakanwil beserta rombongan sambil mengelilingi Lapas Kelas III Talu memuji Kebersihan area Lapas hingga dapur Lapas.

“Kita apresiasi kebersihan Lapas Talu dan terus berbenah, agar dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi, Terapkan SOP dalam menjalankan tugas agar tetap terus dijalankan,” sebut Andika.

Kepada pegawai Lapas, Kakanwil berpesan jaga selalu kerjasama dan menguatkan tekad untuk Lapas kecil agar meraih prestasi dan mendapatkan predikat WBK tahun 2022.

Sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kakanwil, bahwa penerapan dapur higienis wajib dilaksanakan di setiap lapas dan rutan.

“Kita terapkan dapur higienis senantiasa menjaga kebersihan area atau tempat memasak serta peralatan memasak yang digunakan, mulai dari menjaga kebersihan kotak makan atau piring makan serta peralatan pendukung lainnya, tidak lupa pula kebersihan lantai dan dinding juga menjadi perhatian dari tim perawatan” Jelas Kalapas.

“Ini sesuai dengan apa yang dipersyaratkan dalam penerapan dapur higienis, artinya semua kegiatan memasak serta peralatan yang digunakan haruslah dipastikan bersih dan siap digunakan” katanya.

Kalapas Talu pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rutinitas ini memang menjadi suatu kewajiban yang harus selalu diterapkan dalam pengolahan makanan bagi narapidana dan tahanan di lapas Talu , hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan yang dimasak dan disajikan untuk warga binaan.

“Terimakasih kunjungan bapak Kakanwil dan rombongan. Semoga dengan memberikan penguatan kepada Lapas Talu yang berskala Lapas kecil ini. Kita optimalkan meraih Prestasi predikat WBK pada tahun 2022 ini, Amiin” harap Donni.

(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre