Breaking News

Kajati Jambi Ikut Subling Bersama Bupati Cek Endra

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Sapta Subrata, SH dan rombongan ikut shalat subuh berjamaah (Subling) Pemkab Sarolangun yang ke 362 bersama Bupati Sarolangun Cek Endra, Wabup Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser dan para pejabat eselon II, III dan IV beserta masyarakat setempat, Kamis (24/2) di Masjid Agung Alfalah Sarolangun.  

Dalam arahannya pada rangkaian Subling kali ini, Bupati Cek Endra berharap gerakan shalat subuh berjamaah yang sudah berjalan delapan tahun ini terus dilanjutkan, secara pribadi Ia mengakui dengan shalat subuh berjamaah secara rutin, sesibuk apapun dalam rutinitas keseharian seorang Bupati, dengan shalat subuh berjamaah, kesehariannya terasa nyaman. 

Ia juga berharap kepada pejabat dan masyarakat Sarolangun membiasakan shalat subuh berjamaah di lingkungan masing-masing dan menjadikan shalat subuh berjamaah sebagai sebuah kebutuhan, agar  merasa nyaman dalam kehidupan.

"Dalam kesibukan keseharian, dengan berjamaah shalat subuh kita merasa nyaman, kita berharap, mudah-mudahan shalat subuh berjamaah menjadi kebutuhan masyarakat Sarolangun," ucap Bupati Cek Endra.  

Terkait pencegahan penularan virus Corona varian Omicron,  Bupati Cek Endra menyebut target  vaksinasi minimal setiap hari,  Ia menghimbau masyarakat Sarolangun untuk tetap mematuhi Prokes, Ia juga menyebut masyarakat sudah lengah terhadap virus berbahaya ini, sebagai bukti lengahnya masyarakat dapat dilihat hampir di setiap pesta, masyarakat tidak peduli lagi memakai masker dan pelaksana kegiatan tidak lagi menyediakan alat prokes. 

"Target vaksinasi kita minimal 2500 setiap hari dengan layanan tenaga kesehatan dan 16 uskesmas. Ayo yang belum ikut vaksin lakukan vaksin, ini ikhtiar dunia kita, sedangkan  Subling adalah ikhtiar akhirat kita, patuhi prokes, mudah-mudahan kita tidak terpapar corona," imbau Bupati. 

Pada kesempatan ini Kajati Jambi Sapta Subrata dalam sambutannya mengajak jamaah Subling dan masyarakat Sarolangun secara umum, bagaimana mematuhi prokes dalam mencegah penyebaran corona. Ia juga bercerita pernah tertular covid, yang dirasanya memang berat, menurut pengakuannya. Ia juga mengajak masyarakat agar bijaksana menggunakan medsos dan pandai memanfaatkan tehnologi. 

Tausiyah agama pada Subling ini disampaikan oleh Ustadz M Taufiq yang berisi antara lain tentang amal shaleh dan menjaga ibadah shalat berjamaah. Pada sesi akhir rangakaian  Subling, sebagaimana biasanya Bupati Cek Endra memberikan santunan kepada anak yatim yang disambut dengan suka cita para penerima.  (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre