Breaking News

Hari ke 4, BIN Masih Bertahan di Pasaman Barat Untuk Distribusikan 1.000 Paket Sembako


Pasaman Barat, Figurnews.com --
Hari Ke 4 Badan Itelijen Negara masih bertahan di Kab. Pasaman Barat untuk mendistribusikan 1.000 Paket sembako terhadap korban Gempa di beberapa titik pengungsian. Hari Ini BIN    menambah 3 Posko bencana di Simpang Mudiak Nagari Kajai, Pinaga dan pengungsian Rantau Pauh Panjang dan Kinali sehingga total 10 Posko bencana yang didirikan oleh  Badan Intelijen Negara di Kab. Pasaman Barat. Total sembako yang telah didistribusikan kepada masyarat yang terdampak musibah gempa hingga saat ini mencapai 3.000 paket. Senin, 28 Maret 2022

Dalam hal ini, Arry selaku koordinator Lapangan Posko Bencana BIN melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan tentang bantuan pada korban bencana gempa di Pasaman Barat. Pasca bencana gempa di Pasaman Barat, para anggota BIN saling bahu membahu satgas lain dalam upaya memberi bantuan berupa sembako, obat-obatan dan seluruh kebutuhan yang dibutuh para korban bencana.

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menyalurkan bantuan logistik kepada para korban terdampak gempa bumi 6,2 yang mengguncang Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Bantuan itu, sudah disalurkan langsung oleh Kepala BIN Daerah Sumatra Barat (Sumbar), Hendra sejak hari jum'at (25/2) lalu di Nagari Kajai.

“Sampai hari ini, kami terus menyalurkan bantuan langsung ke titik-titik pengungsian warga yang terdampak Gempa Bumi,” tuturnya pada Minggu siang (27/2)

Beberapa titik pengungsian yang mendapat distribusi bantuan dari BIN yakni Posko Utama di Kantor Bupati Pasaman Barat, Posko Pengungsian Simpang Tiga Jembatan Panjang Nagari Kajai, Posko pengungsian Jorong Timbo Abu Nagari Kajai, Posko SDN 21 Pinaga Nagari Aur Kuning, Posko Kantor Wali Nagari Kajai, dan Posko Pengungsian Tinggam Kajai.

Menurut Hendra, paket logistik yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, gula, roti, dan lainnya.

"BIN menyediakan 1.500 paket Sembako yang terdiri dari beras 5Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, dan gula pasir ½ kilogram. Paket tersebut disebar di posko-posko yang telah didirikan,” jelasnya.

BIN Daerah Sumbar juga telah menerjunkan personel untuk mengantarkan langsung bantuan bencana gempa bumi di beberapa titik yang paling terdampak. Komitmen Kepala BIN beserta PJU BIN untuk mengurangi beban warga terdampak yang sedang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

“BIN Daerah Sumatera Barat terus berkomitmen dalam membantu penanganan Bencana Alam di wilayah Sumatera Barat dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana," pungkasnya.(DIF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre