Breaking News

Diketahui Merangin Tak Punya Distributor Minyak Sayur, Bupati Merangin Gelar Operasi Pasar


Merangin, Jambi Figurnews.com-Guna menuntaskan terjadinya kelangkaan minyak sayur, Bupati Merangin H Mashuri mengajak Bulog, mulai menggelar operasi pasar di sejumlah titik di pasar-pasar dalam Kabupaten Merangin.

Diharapkan bupati, melalui operasi pasar yang langsung diserbu pembeli itu, akan cepat menuntaskan terjadinya kelangkaan minyak sayur di Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir.

‘’Alhamdulillah operasi pasar minyak sayur sudah kita lakukan. Emak-emak juga sudah tidak kesulitan lagi mendapatkan minyak sayur dengan harga yang sangat terjangkau ini,’’ujar Bupati di kawasan Pasar Bawah Bangko, Selasa (22/2).

Untuk operasi pasar tersebut jelas bupati, Bulog telah mencadangkan minyak sayur sebanyak 3.000 liter. Selain itu sumber-sumber minyak sayur lain juga diupayakan bisa mencukupi kebutuhan minyak sayur Kabupaten Merangin.

Bupati bersama Tim Khusus bentukannya, juga sudah melakukan investigasi ke sejumlah swalayan dan toko-toko penjual minyak sayur. Diketahui dari hasil investigasi itu, tidak ada pedagang  yang menimbun minyak sayur tersebut.

‘’Alhamdulillah tidak ada penimbunan minyak sayur dari investigasi yang kami lakukan. Artinya kelangkaan minyak sayur ini terjadi samata karena distributor dan pasokan minyak sayur yang berkurang,’’terang Bupati.

Dari investigasi bupati tersebut, juga diketahui kalau di Merangin tidak ada pemasok dan distributor minyak sayur. Keberadaan minyak sayur di Merangin hanya mengandalkan pemasok dan distributor dari Sarolangun dan Bungo.

‘’Nanti kita juga minta dari PT AIP untuk memasok minyak sayur curah hasil olahan pabrik, sehingga kebutuhan minyak sayur untuk Kabupaten Merangin bisa cepat terpenuhi,’’jelas Bupati.

Sementara itu dari pantauan bupati kesejumlah pasar, juga diketahui harga kedelai mulai merangkak naik. Kondisi ini sudah dikeluhkan para pengrajin tahu dan tempe. Bakal terjadinya kelangkaan komodisi satu ini juga akan langsung disikapi bupati. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre