Breaking News

Bupati Agam Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Talang Andih

 


Agam | Figurnews.com —Bupati Agam Diwakili Sekretaris daerah Edi Busti meletakan batu pertama Mesjid Talang Andih di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Minggu (20/2/2022).

Acara yang disambut antusias warga itu, turut dihadiri Walinagari Padang Tarok Hendri Dt. Bandaro Pucuak, Camat Baso Rio Eka putra, Ketua IPTA (Ikatan Perantau Talang Andih) Yulia Putra, S.E , Buya Apriya Putra, M.A, Datuak Muncak Sinaro Aceh.

Pada acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti mengatakan, Masjid merupakan sebaik-baiknya tempat di muka bumi ini, jika dilihat dari sejarah Rasulullah, mendirikan masjid merupakan salah satu dari 7 langkah strategis yang dilakukan beliau untuk membangun masyarakat yang Madani.

“Selain sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah dan berkumpul. Namun pada zaman Rasulullah mesjid juga merupakan tempat musyawarah, tempat markas perang dan untuk menyelesaikan segala permasalahan," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, dibangunnya masjid ini, maka dapat menjadi tolak ukur menggeliatnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam dan menjadikan Agam yang lebih madani. (FGN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre