Breaking News

BI Dorong Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022


Palembang, Figurnews.com,-

Bank Indonesia secara nasional turut serta dalam pelaksanaan program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo sejak tahun 2021 pada gelaran Beli Kreatif Danau Toba.

Gernas BBI memiliki tujuan antara lain meningkatkan rasa cinta dan penggunaan produk lokal oleh masyarakat Indonesia. Mengakselerasi transformasi digital UMKM, dan Meningkatkan permintaan terhadap produk ekonomi kreatif UMKM Indonesia.

Pelaksanaan Gernas BBI 2022 dilaksanakan setiap bulan dan pada bulan Februari ini Bank Indonesia bertindak sebagai movement manager dengan pusat kegiatan Gernas BBI dilaksanakan oleh KPw BI Provinsi Sulawesi Selatan. 

Adapun KPw BI Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mendukung kegiatan Gernas BBI bulan Februari melaksanakan kegiatan pelatihan kepada UMKM kuliner yang mengangkat identitas khas Palembang yaitu UMKM kuliner Pempek.

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BI, Asppek, dan Dinas terkait untuk peningkatan daya saing UMKM pempek dan tindak lanjut pemberian bantuan oleh BI melalui PSBI tahun 2021 berupa mesin pembuatan pempek dan mesin mini retort.

Tujuan utama program pelatihan UMKM ekspor adalah Meningkatkan kapasitas dan kualitas UMKM kuliner pempek yang terstandarisasi.Pelatihan mesin mini retort untuk meningkatkan masa edar kuliner pempek.

Melatih pelaku usaha pempek utamanya di Palembang untuk dapat menciptakan hasil produksi pempek yang siap bersaing di pasar global.Mewujudkan tercapainya ekspor kuliner pempek yang dapat bersanding dengan produk kuliner lain di pasar global. Waktu Pelaksanaan program : 23 Februari 2022.


Peserta UMKM : Anggota Asosiasi Pengusaha Pempek Kota Palembang (Asppek) baik yang hadir secara offline dan online, Pondok Pesantren, dan UMKM kuliner di Kota Palembang yang hadir secara online.(*)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre