Breaking News

Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Sister City, Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Kehormatan Konjen India

 


PADANG, Figurnews.com- Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jendral (Konjen) India yang berkantor di Kota Medan, Sumatera Utara, Mr. Shubham Singh di kediaman resminya, Kamis (17/2/2022).

Dalam pertemuan penting itu kedua belah pihak membahas tindak lanjut kerja sama yang telah terjalin, sekaligus membicarakan peluang yang akan dikerjasamakan ke depan dalam hal ini 'sister city' (kota kembar-red) yang telah terjalin antara Padang-Chennai, India.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, sejak 2018 lalu Kota Padang sudah melakukan beberapa langkah hubungan bilateral dengan India, salah satunya menjalin sister city terutama dengan kota Chennai, Provinsi Tamil Nadu. 

"Pertemuan malam ini merupakan kunjungan balasan oleh Mr. Shubham Singh, dimana  pada November lalu saya sudah mengunjungi beliau di Kota Medan. Kita harapkan dengan ada pertemuan malam ini dapat memperkuat kerja sama yang sudah terjalin selama ini," ungkap wako.

Terkait kerjasama Padang-Chennai wali kota mengungkapkan, Pemko Padang saat ini sedang menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan MoU dengan Kota Chennai yang diperkirakan keluar pada Maret 2022 mendatang. 

"Kita telah mengajukan proposal untuk Kota Chennai terkait beberapa poin kerja sama. Diantaranya di bidang 'tourism' atau pariwisata mengingat Padang dan Chennai memiliki kemiripan budaya. Selanjutnya di bidang perdagangan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan dan lainnya," ungkap Wako Hendri Septa.

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa dalam pertemuan tersebut, Pj. Sekdako Padang Fitriati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kadis Pendidikan Habibul Fuadi, unsur Dinas Kominfo dan Bagian Kerja Sama Setdako Padang. (Mul/BT/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre