Breaking News

Wawako Hadiri Sertijab Kepala BBPOM dari Martin Suhendri ke Zulkifli

Palembang,Figurnews.com,-

Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda menghadiri serah terima jabatan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dari Drs Martin Suhendri, APT.,M.Farm kepada Drs Zulkifli, APT bertempat di aula BBPOM Kota Palembang, Rabu (12/01/2021).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengucapkan terimakasih atas abdi kepala BBPOM selama ini. Dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala BBPOM yang baru dan berharap pemerintah kota Palembang bersama BBPOM akan terus bersinergi mengawasi peredaran zat berbahaya.

"Saya Wawako Palembang hadir di sertijab BBPOM kota Palembang, dimana Martin mengakhiri tugasnya dikota Palembang pindah ke kota Medan menjadi kepala BBPOM disana. Dan kami mengucapkan terima kasih banyak, atas support selama ini karena terus terang BBPOM selama ini sangat membantu prestasi sudah banyak diukir,"katanya

Menurutnya peredaran obat-obatan dan zat berbahaya lainnya dikota Palembang cukup aman akan tetapi pihaknya akan terus memantau peredaran zat berbahaya tersebut."Alhamdulillah kota Palembang sekarang sudah relatif aman untuk berbagai makanan-makanan yang mengandung zat berbahaya, begitu juga dengan obat-obatan."ucapnya

Ia menegaskan bahwa selama ia menjabat maka akan terus memantau peredaran obat, makanan dan memastikannya aman.

"Yang pasti saya, Wawako Palembang ingin sekali bahwa seluruh produk makanan dan juga obat-obatan kota Palembang harus aman. Selama saya menjabat sebagai Wawako Palembang, saya tegaskan itu harus aman, dan kami tidak akan pernah mengurangi frekuensi pekerjaan kami untuk turun kelapangan,"tegasnya

Sementara Kepala BBPOM yang baru Drs Zulkifli, APT mengatakan bahwa akan memantau langsung yang mana UMKM sebenarnya atau UMKM yang berbahaya.

"Terkait dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kita melakukan on the sport, jadi pendampingan kita adalah mulai dari layout ruangan, sampai nanti ada namanya rekomendasi PSB yakni Pemeriksaan Sarnaf oleh Balai," jelasnya.

Kepala BPOM yang lama Drs Martin Suhendri, APT.,M.Farm juga menambahkan bahwa selama satu tahun belakang tidak sampai 100 ijin edar yang dikeluarkan oleh BBPOM.

"Kalau tahun lalu kita cuma mengeluarkan sekitar 40 MD dalam satu tahun, sekarang sampai di bulan September 2021 udah 96 izin edar dikota Palembang ini."tambahnya (Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre