Breaking News

 Kongres - V Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia : Menuju Ke Negara Sejahtera

Jakarta - FN- Hari Kamis (13/01/2022), bertempat di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) menutup Kongres ke 5. Acara digelar dari tanggal 11-13 Januari 2022. Agenda acara yang ditetapkan adalah mendukung dan menjadi bagian dalam proses perjuangan Partai Buruh.

Dalam Kongres KSPI ke 5 ini diadakan bersama dengan 9 (sembilan) organisasi buruh yang turut menjadi motor penggerak menghidupkan kembali Partai Buruh. Kongres KSPI merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di dalam oranisasi KSPI. 

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, "Pemilu 2024 nanti bagi KSPI tidak ada kontrak politik, kita terus memperjuangkan kepentingan pekerjaan dan buruh kedepannya, " tutur Said Iqbal.

"Dalam prosesnya, KSPI mengusulkan melalui Partai Buruh untuk menyelenggarakan konvensi capres dan cawapres,"ujarnya.

"Capres dan cawapres yang nantinya terpilih akan berpihak kepada orang-orang kecil." demikian Said Iqbal. 

Di hari terakhir Kongres, ketika ditanya dengan keputusan mengenai dukungan KSPI terhadap Capres dan Cawapres 2024, semua keputihan diserahkan sepenuhnya pada proses politik di dalam Partai Buruh nantinya. 


"KSPI adalah Indonesia dan Indonesia adalah jiwa raga KSPI. Jumlah anggota KSPI 1,2 juta anggota. Sampaikan salam, bahwa kita berniat untuk mewujudkan negara sejahtera.'

" We are the Working Class, kita akan menggunakan alat KSPI dan untuk menghidupkan partai, KSPI sepakat mempergunakan Partai Buruh. Kaum rakyat jelata dan semua golongan, kita berkeputusan untuk berjuang melalui Partai Buruh. Kita juga memberikan penghargaan kepada semua pihak dari KSPI yang mempersiapkan Kongres ke 5 ini terwujud, "ujar Said Iqbal dalam kata sambutan penutup Kongres 5 KSPI 11-13 Januari 2022.

" Melalui keputusan selama 3 hari Kongres, maka semua tuntutan kami akan terus perjuangankan menuju Negara Sejahtera, " pungkasnya. 

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya versi lengkap 3 bait. 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre