Breaking News

TNI AL Lanal Palu Dua Hari Serbu Balut, Danlanal Palu Bersama Bupati Balut Simbolis Serahkan Bingkisan Kepada Peserta Vaksin

 


Setelah sehari sebelumnya menempuh perjalanan laut menggunakan speedboat, pada Rabu pagi 09 Januari 2022 sekitar pukul kul 09:00 Wita Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) nPalu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Koorcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting dan rombongan Tim Kesehatan Lanal Palu telah siap melaksanakan Serbuan Vaksinasi di  Alun- Alun Taman Kota Banggai Laut Jln Brawijaya Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut.

 Lewa Pen Lanal Palu  Mengatakan pada awak media ,Komandan Lanal nampak mendampingi langsung pelaksanaan serbuan Vaksin oleh Tim Kesehatan dari Lanal Palu, sambil sesekali mennyerahkan secara simbolis bingkisan dari Lanal Palu kepada pendaftar  yang telah menerima vaksin.  Tim kesehatan Lanal Palu yang diketuai letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana bersama personel Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu bekerja dengan profesional melaksanakan pemberian vaksin. Pelaksanaan Vaksinasi oleh Lanal Palu bekerja sama dengan pemerintah daerah Banggai Laut dibantu tujuh ornag tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari PKM Banggai Laut. Ungkapnya.

Sekitar tiga puluh menit proses pemberian vaksin berjalan, tiba di lokasi pelaksanaan Vaksin Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa,.S.H. didampingi Wakil Bupati Banggai Laut Ablit Hi. Ilyas,S.H. beserta beberapa staf. Komandan Lanal Palu yang berada di Lokasi menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut di Lokasi Serbuan Vaksin. Terangnya 

Setelah berbincang dibawah tenda, Bupati Banggai Laut didanpingi Komandan Lanal Palu berjalan menuju tenda Tim Kesehatan untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksin yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Palu. Dari dalam tenda Bupati secara simbolis menyempatkan memberikan bingkisan yang telah disediakan oleh Lanal palu kepada pendaftar yang telah selesai menerima vaksin. 

Lanjutnya Pen Lanal paku , Bupati Banggai Laut didampingi Wakil Bupati Banggai Laut, Danlanal Palu, dan Ketua Jalasenastri Lanal Palu saat dihadapan media menyampaikan beberapa sambutan mengenai digelarnya Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Taman Kota Banggai Laut. Diantara yang disampaikan Bupati adalan Apresiasi dan ucapan terimakasin kepada TNI AL khusunya Lanal Palu telah bekerja sama dengan pemda Banggai Laut menyelenggarakan pelayanan serbuan vaksin ke kabupaten Banggai Laut untuk membantu percepatan pemberian vaksin khususnya di kabupaten Banggai Laut selama dua hari dengan capaian Dosis 1 : 80 dosis, Dosis 2 : 53 dosis, Dosis 3 : 39 dosis dengan Total capaian : 172 dosis sesuai dengan data dari Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Banggai Laut. Imbunya.

Sekitar pukul 12.00Wita Bupati Banggai Laut mengundang Komandan Lanal Palu Rombongan juga Tim Kesehatan Lanal Palu untuk  melaksanakan makan siang bersama di Aula Kantor Bupati Banggai Laut. Usai Makan siang Komandan Lanal Palu, Ketua Cabang 4 Koorcab VI DJA II bersama Bupati Banggai Laut didampingi Staf mengunjungi Rumah Kraton Banggai Laut sebagai peninggalan Cagar Budaya  di desa Lompio kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut.  Terang Pen Lanal palu.

Sekitar pukul 14.00Wita, Danlanal Palu meninggalkan RumahnKraton Banggai bersamaan dengan selesainya pelaksanaan Serbuan Vaksin oleh Pangkalan TNI AL Palu, selanjutnya Komandan Lanal Pali bersama seluruh rombongan dari Lanal Palu melanjutkan perjalanaan menyeberang ke Banggai Kepulauan menggunakan Speedboat untuk melaksanakan Serbuan Vaksin di Kabupaten Banggai Kepulauan. Tutupnya.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre