Breaking News

Tiba di Salakan Banggai Kepulauan, Danlanal Palu Kunjungi Monumen Trikora

 

Banggai, Figurnews.com-Kedatangan Komandan Lanal (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Koorcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting setibanya di desa Salakan kecamatan Tinangkung kabupaten Banggai kepulauan menyempatkan mengunjungi Monumen Trikora di daerah tersebut. 

Monumen Trikora merupakan monumen yang diresmikan Presiden RI  ke-2 Soeharto pada tahun 1995 untuk mengenang peristiwa pendaratan pasukan KKO AL dan Kapal-kapal peran Republik Indonesia yang singgah di daerah tersebut pada peristiwa Trikora. 

Dengan didampingi Komandan Koramil kecamatan Tinangkung dan Camat Tinangkung, Komandan Lanal Palu bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Koorcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting dan beberapa orang pengurus Jalasenastri Lanal Palu dengan berjalan kaki menuju Tugu Trikora yang merupakan bagian dari Monumen Trikora yang tempatnya diantas bukit kecil di desa Salakan. 

Usai mengunjungi Tugu Trikora, Danlanal dan rombongan berjalan menuruni anak tangga ke dari bukit Tugu Trikora menuju bagian bawah dimana dibagun pula Prasasti trikora berbentuk beton dan Dinding dengan relief pendaratan Kapal perang. Pada Prasasti tertulis pula daftar Kapal-kapal. Perang dan pasukan KKO AL yang melakukan pendaratan di desa Salakan. Bukan hanyan demikian, untuk mengenang peristiwa tersebut, bahkan nama jalan di kecamatan Tinangkung mengunakan nama Kapal-kapal perang KRI Tenggiri, KRI Tjutjut, KRI Hasanudin dan juga KRI yang melakukan pendaratan saat itu. 

Laporan : Rahmat    ( red Pen lanal palu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre