Breaking News

Subling ke 348, Bupati Cek Endra Ajak Pejabat Jadikan Tahun Baru Momentum Peningkatan Ibadah


 

Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra mengajak pejabat jajaran Pemkab dan masyarakat kabupaten Sarolangun menjadikan tahun baru sebagai sebuah titik tolak dan momentum memulai peningkatan ibadah kepada Sang Khalik. 

Ajakan mulia ini disampaikan pemimpin Sarolangun tiga periode ini pada rangkaian kegiatan shalat berjamaah subuh keliling (Subling) yang ke 348 di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Aur Gading Sarolangun, Selasa (4/1) yang merupakan Subling awal tahun 2022. 

Turut hadir dalam Subling ini Wabup Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser, Asisten Pemerintahan Arief Ampera  Kepala Kemenag M. Syatar beserta segenap Pejabat Eselon II, III dan IV dari OPD jajaran Pemkab Sarolangun. 

Bupati Cek Endra menyebut, bagi pemerintah, pergantian tahun merupakan tahun anggaran baru untuk membangun masyarakat,Bupati juga menepis euforia tahun baru yang kerap menimbukan dosa, sehingga Pemkab  Sarolangun tidak mengadakan acara pesta apa pun dan mengisi malam tahun baru dengan ibadah zikir dan tausiyah agama, memanjatkan rasa syukur kepada Allah swt. 

"Mari kita jadikan tahun baru untuk memulai peningkatan amal ibadah, bukan dengan melakukan hal-hal yang dapat menimbukkan dosa," kata Bupati memulai arahannya. 

Dengan semangat subling awal tahun ini, Bupati juga berpesan agar pejabat pemerintah mengajak masyarakat dan generasi muda di lingkungan masing-masing untuk shalat berjamaah di masjid dan melakukan hal-hal positif agar generasi muda tidak terjerumus pada kebiasaaan negatif. 

"Mari dengan semangat Subling ke 348 ini kita tingkatkan ibadah dan amal kebaikan, menjadi contoh di tengah masyarakat, kita ajak pemuda dan remaja untuk shalat berjamaah di masjid dan melakukan hal-hal positif ," ucap Bupati. 

Bupati juga menyebut bahwa saat ini Kabupaten Sarolangun sudah jauh lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya dengan perolehan opini WTP lima kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah, prestasi dan penghargaan pemerintah pusat atas keberhasilan di berbagai bidang dan yang terkini, Kabupaten Sarolangun adalah satu-satunya kabupaten di Provinsi Jambi yang memperoleh Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia serta prestasi vaksinasi covid di atas target Nasional. 

Tak lupa Bupati mengingatkan agar OPD terkait tetap menjaga dan meningkatkan pelayanan publik, di bidang kesehatan, pendidikan, bidang kependudukan, penerangan dan  kebersihan lingkungan. 

"Mari kita sayangi kabupaten kita, kita sayangi masyarakat kita, kita layani masyarakat dengan baik, serta bersama kita jaga kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman," imbau Bupati. 

Pada masa akhir kepemimpinannya bersama Wabup Hillalatil Badri ini, Bupati berharap program Subling yang telah sukses berjalan selama empat tahun ini terus dilaksanakan, bukan karena siapa Bupati yang memimpin, tetapi semata-mata karena Lillahi Ta'aala. 

"Nanti, bila kani sudah tidak lagi memimpin, teruskan Subling ini, teruskan karena allah, untuk  peningkatan ibadah kita. Mudah-mudahan di tahun 2022 ini kita dapat berharap segala amal ibadah,  perbaikan rezeki dan kemaslahatan umat," harap Bupati Cek Endra. 

Pada rangkaian Subling ini Bupati memberikan bantuan dana Rp. 30 Juta kepada masjid Baitul Makmur dari dana Pemkab Sarolangun yang bersumber dari dana CSR Bank Jambi untuk pembangunan fasilitas wudhu. 

Selanjutnya Bupati Cek Endra bersama Wabup Hillalatil Badri dan Sekda Endang Abdul Naser memberikan santunan kepada para anak yatim yang diterima para anak yatim dengan suka cita. 

Tausiyah agama pada rangkaian Subling ini disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Kepala Bappeda Sarolangun yang berisi tentang lima resolusi dan doa kepada Allah yang dinukilkan dalam doa qunut subuh. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre