Breaking News

Ritual Doa Bakal Digelar di Pantai Mapaddegat

Foto: Mapaddegat, salah satu kawasan wisata di Mentawai. Rabu, (05/01/2022).

MENTAWAI.FN- Pasca adanya korban tenggelam meninggal dunia di Pantai Mapaddegat beberapa waktu lalu, Kepala Desa Tuapejat bakal bermusyawarah bersama masyarakat untuk menggelar doa bersama. 

Ritual doa digelar dari hasil musyawarah yang akan dilaksanakan dikediamannya nanti malam Rabu, (05/01/2022). 

Kepala Desa Tuapejat, Pusubiat T. Oinan mengatakan, pihaknya akan bermusyawarah bersama tokoh agama dan tokoh adat. 

"Dengan adanya kejadian waktu lalu saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa korban," ucapnya. 

Melalui musyawarah itu, pihaknya akan mendatangkan orang untuk melakukan ritual tersebut. Hal itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan kedepan. 

Selain itu, pemerintah desa Tuapejat juga akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pariwisata. Koordinasi bertujuan memaksimalkan sarana dan prasarana dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Wisatawan. 

"Pantai kita sudah rawan, jadi ketika ada yang mandi-mandi ada yang mengawasi di posko yang kita sudah siapkan," tambah Kepala Desa itu. 

Posko Baywatch maupun Balawista itu nantinya didukung oleh peralatan seperti pelampung dan alat pengeras suara serta peralatan terkait. Kemudian memberi tanda peringatan disetiap tempat usaha di Pantai Mapaddegat. 

Pusubiat T. Oinan menyebutkan sejak dahulu sudah banyak korban tenggelam di Pantai Mapaddegat. Dari Kejadian itu, tercatat 7 orang Korban meninggal dunia. 

"Dengan langkah itu semoga wisatawan kita kedepan merasa nyaman," imbuhnya. 


Foto: Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T. Oinan saat berdiskusi di Kafe Pantai Mapaddegat. Rabu, (05/01/2022).

Kepala Desa tetap menghimbau agar pengunjung tetap berhati-hati saat melakukan aktivitas mandi-mandi di laut Pantai Mapaddegat. 

Ketiga korban tenggelam pada Sabtu, 01 Januari 2022 pukul 17.30 WIB ditolong oleh Pemuda setempat. Namun satu Korban berusia 9 tahun dinyatakan meninggal dunia. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre