Breaking News

Patroli Polwan, Cegah Gangguan Kamtibmas Di Kota Pekalongan hingga bagi bagi masker gratis


Jateng-Figurnews.com-Kota  Pekalongan – Peran Polisi Wanita (Polwan) dalam ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Pekalongan memang tak boleh dipandang sebelah mata, seperti halnya yang dilakukan Polwan Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, saat melaksanakan patroli, Jumat (14/01/2022). 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasi Humas Kompol Suparji menerangkan bahwa pelaksanaan Patroli Polwan ini wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, Polwan Polres Pekalongan Kota pun mempunyai tanggung jawab mengamankan situasi kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan karena bagian dari tugas polisi. 

Tugas yang diemban saat melaksanakan Patroli, mulai dari pengaturan lalu lintas, pengamanan di lokasi rawan gangguan kamtibmas bahkan berpatroli tempat ibadah maupun di area toko emas dan juga perbankan serta objek wisata di wilayah seputaran Kota Pekalongan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polwan Polres Pekalongan setiap hari Jumat. 

Saat Patroli, Personel Polwan Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng Juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang ditemui, maupun secara mobile melalui pengeras suara, hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 dan memberikan edukasi protokol kesehatan. 

Disela sela kegiatannya juga Polwan Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng membagikan masker secara gratis Kepada warga masyarakat yang ditemui tidak memakai masker, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum usai.(gn) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre