Breaking News

Pasokan BBM Solar ke PETI Tabir Barat Merangin Terbilang Aman


Merangin, Figurnews.com–Pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) ke lokasi kegiatan penambangan emas liar dinilai masih kurangnya pengawasan secara efektif, jadi tergolong aman para pelaku melenggang bawa jerigen minyak.

Ini disorot lantaran aktivitas tambang ilegal bisa terus berjalan tanpa henti hingga saat ini karena tidak ada hambatan dari pasokan BBM.

Dengan bocornya BBM jenis Solar ke penambangan emas ilegal di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, sehingga menyebabkan tambang ilegal tetap eksis hingga sekarang ini.

Kondisi tersebut perlu pengawasan pemerintah sehingga penggunaan BBM tepat sasaran dan tidak bocor ke tambang emas ilegal.

“Besar harapan kepada pemerintah Kabupaten Merangin dan pihak terkait lainnya guna membentuk tim pengawasan khusus dalam pendistribusian BBM, sehingga BBM tidak bocor ke penambangan emas ilegal.

Selain itu, pemerintah juga harus mencegah terjadinya aktivitas tambang ilegal yang tidak mengantongi izin.

Sementara dijumpai dilapangan seorang pelangsir BBM jenis solar yang mengakui namanya amin , Kecamatan Tabir Barat, dihadapan Media ini mengakui lansiran BBM ke lokasi tambang emas.

Dia katakan solar tersebut dijemputnya di Desa Kibul hendak di bawa ke lokasi Penambangan emas tanpa izin ke desa ngaol , Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, dan untuk dibagikan kepada pekerja PETI didesa ngaol tersebut.

Diceritakan oleh amin, minyak tersebut di ambil dari bos nya yang bernama Usman orang Bangko kata nya , kiriman dari Usman  Warga Kota Bangko sebut amin.

Saya ini cuma ambil amprah, pelansir saja bang sebut amin kalau Abang tak percaya silahkan telpon Usman kata amin.

Ketika itu awak media ini diberi lah no ponsel Usman oleh amin, dan berapa hari kemaren no yg diberikan amin kepada awak media ini, dihubungi, dan Usman mengakui, "iya itu minyak dari saya, sebenar nya itu bukan tanggung jawab saya, saya hanya menjual." Ujar Usman lewat telpon seluler.

Menanggapi hal tersebut pihak terkait diminta untuk mengawasi BBM yang masuk ke Kecamatan Tabir Barat,

agar tidak akan terjadi penyimpangan BBM secara khusus di Kabupaten Merangin

“Jika adanya pembiaran terhadap pelangsir BBM ke Tambang Emas Ilegal itu, tentu sangat disayangkan karena ini pemicu eksistensi pengrusakan lingkungan,”ujar sumber team Figurnews.com.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre