Breaking News

Melalui Musrenbang Kecamatan Pedamaran Susun Rencana program kegiatan Tahun 2022

 


Pedamaran OKI- FIGURNEWS.com - 
Musrenbang merupakan acara rutin tahunan dimana dalam acara tersebut guna untuk menjaring aspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui kepala Desa.

Hadir dalam acara tersebut Dan Ramil kecamatan Pedamaran ,Polsek Pedamaran para kepala Desa se Kecamatan  Pedamaran, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Telly Thaurussia,S.STP ,M.Si menyampaikan Musrenbang ini merupakan suatu program kerja yang di sampaikan oleh Kepala desa kepada pihak pemerintah kecamatan berupa usulan – usulan pembangunan program jangka pendek yang tertuang dalam program jangka panjang atau RPJP .

Jadi setiap desa berhak untuk mengusulkan apa yang akan di bangun di desanya sesuai dengan kebutuhan yang menjadi skala prioritas pembangunan di desa masing – masing . Sehingga nanti usulan tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten dimana dana pembangunan tersebut mungkin tidak terjawab oleh dana yang ada pada anggaran desa sehingga dapat kita usulkan ke pemerintah kabupaten.Artinya semua usul akan di susun dalam rencana  program kegiatan tahun 2023 tingkat kabupaten OKI.

Dalam acara tersebut Desa Pedamaran 1 melalui sekretaris desa FeriArjuliansyah, AMD, tek. menyampaikan usulan pembangunan siring yang terletak di dusun 2 karena setiap musim hujan warga di sekitar mengalami kebanjiran oleh karena itu usulan tersebut menjadi skala prioritas mengingat iklim saat ini sedang ekstrim curah hujan sangat tinggi ,papar Feri.

Senada dengan Kepala desa Sukadamai Sukriyadi juga mengusulkan pembangunan Tembok penahan tanah , karena desa Sukadamai merupakan desa yang di aliri dua sungai yaitu sungai Lempuing dan Sungai Komering sehingga arus aliran air sangat deras apalagi saat air tinggi seperti sekarang ini sangat menghawatirkan bagi warga yang tinggal di seputaran aliran sungai tersebut. Oleh karena itu pihaknya sangat membutuhkan pembangunan tembok penahan tanah tersebut, jelas Yadi. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre