Breaking News

Lepas Kontingen Gubernur Cup 2022, Bupati Cek Endra Berharap Tim Sepakbola Sarolangun Juara

  


Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra melepas tim Sepakbola Gubernur Cup tahun 2022, Rabu (5/1) di rumah dinas Bupati Sarolangun. Dalam prosesi pelepasan tim, Bupati Berharap tim yang dijuluki Bedil Pak Linggam ini menjadi juara pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Jambi ini. 

Pada saat yang sama Bupati Cek Endra juga melepas tim Sekolah Sepak Bola (SSB) United Sarolangun ke Muara Bungo dalam rangka mengikuti ajang Sumatera Open, yang mana tim SSB United Sarolangun berhasil meraih Juara 3 pada Liga Nasional yang diselenggarakan di Stadion Jaka Baring Palembang beberapa waktu yang lalu. 

"Hari ini kita melepas tim sepakbola Sarolangun mengikuti gubernur cup Provinsi Jambi tahun 2022, sekaligus pelepasan kontingen SSB United Sarolangun mengikuti Sumatera Open di Muara Bungo," kata Bupati. 

Bupati berharap, dengan pelepasan tim sepakbola ke arena kompetisi ini, sepakbola Sarolangun bangkit kembali, bagaimana Sarolangun bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jambi. 

"Dengan pelepasan kontingen sepakbola gubernur cup ini, kita harap mulai hari ini sepakbola Sarolangun bangkit kembali, bagaimana Sarolangun bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jambi, paling tidak masuk semi final," harap Bupati. 

Harapan Bupati Cek Endra bukan tak beralasan, Ia ingin sepakbola Sarolangun diperhitungkan, karena selama ini tim sepakbola Sarolangun belum pernah juara di Provinsi Jambi. 

Bupati Cek Endra sangat mengapresiasi prestasi para anak usia 9-11 tahun ini bisa menjuarai kompetisi sepakbola berskala nasional, dan merupakan aset Sarolangun sebagai generasi sepakbola masa depan.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita dimana tim SSB Sarolangun mendapat juara tiga pada ajang sepakbola nasional di Jaka Baring Palembang beberapa waktu lalu, merek adalah aset Sarolangun, generasi sepakbola masa depan,"  ujar Bupati Cek Endra. 

Bupati menaruh harapan besar terhadap kemajuan sepakbola Sarolangun, menurutnya sepakbola seharusnya dilakukan pembinaan yang intensif dan latihan rutin sejak usia dini,  begitupun bagi tim PSSI kabupaten, harus dibekali dana pembinaan yang rutin dan sering mengikuti kompetisi, karena Sarolangun memiliki fasilitas yang cukup baik. 

"Mudah-mudahan Sarolangun memiliki perhatian yang besar kepada olahraga sepakbola ini, karena sepakbola adalah olahraga rakyat yang bisa membanggakan kabupaten kita," ucap Bupati.  

Pada saat yang sama, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin berterima kasih kepada Bupati Cek Endra yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada PSSI Sarolangun dalam mengikuti  gubernur cup tahun 2022 dan progres persepakbolaan Sarolangun ke depan. 

Hal yang sama juga diungkapkan Gerry Trisatwika, Manejer tim Sepakbola Sarolangun pada Gubernur Cup tahun ini. Gerry optimis tim sepakbola Sarolangun mampu menjadi yang terbaik sesuai harapan Bupati dan Ketua Askab PSSI Sarolangun beserta segenap masyarakat Kabupaten Sarolangun. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre