Breaking News

Keakraban Pemuda Tidung dengan Gubernurnya


Tarakan - Figurnews.com - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki begitu banyak suku dan budaya. Dari lagu daerah, tarian, rumah adat, dan lainnya.

Suku Tidung merupakan Salah satu suku besar, yang tinggal di Kalimantan Utara.

menurut seorang pemuda tidung Normansyah bahwa

Nama tidung diambil dari kata tiding atau tideng yang artinya gunung atau bukit. Namun, kebanyakan masyarakat Suku Tidung bermukim di wilayah pesisir dan menganut agama Islam.

Suku Tidung merupakan masyarakat yang dinamis, mereka berpindah-pindah dari pedalaman Kalimantan, Kabupaten Tanah Tidung hingga ke Malaysia, Malinau, mendekati pantai Nunukan, Tarakan, dan Berau, ungkapnya

Hal tersebutlah membuat mereka mendapat pengaruh dari luar, terlebih dari pelaut dan pedagang muslim. Sehingga kebanyakan dari mereka memeluk agama Islam.

Suku Tidung berpindah melalui Sungai Sesayap atau Sungai Malinau ke daerah hilir dan mendiami pesisir juga pulau-pulau kecil di Kalimantan lainnya.

saat malam syukuran peresmian DPC Pusaka Kota Tarakan, Gubernur Kaltara membaur dengan pemuda suku - suku asli Kalimantan, tak terlepas dengan beberapa pemuda tidung sebagai salah satu suku asli yg ada diKalimantan utara.

Normansyah mengatakan sangat bangga terhadap kepemimpinan gubernur Kaltara H. Paliwang, beliau orangnya merakyat dekat dengan rakyat, beliau itu tulus ungkap norman.

Gubernur Kaltara H. Paliwang dalam penyampaiannya menitik beratkan permasalahan pendidikan dan lapangan kerja.

mengatakan Putra - Putri dan masyarakat Kaltara bisa meneruskan pendidikan sampai perguruan tinggi serta kedepannya akan menciptakan lapangan kerja ungkapnya. ( Rid ) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre