Breaking News

Jum’at Berkah, 6 Gerai Vaksin Tersebar di Dua Kabupaten


Merangin, Figurnews.com-Merangin,- Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya kembali bekerja mengelar gerai vaksin sebanyak enam titik lokasi berbeda dalam dua Kabupaten Provinsi Jambi.

Dua Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun yang merupakan wilayah binaan teritorial Kodim 0420/Sarko.

Dandim 420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han. Pagi ini menjelaskan di Jum’at berkah ini (07/01/2022) Kodim 0420/Sarko kembali menerjunkan prajurit prajurit handal dan profesional di bidang kesehatan yang tergabung dalam Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko untuk melayani masyarakat menerima suntikan dosis vaksin bagi masyarakat dengan menggunakan P’care TNI didapatkan secara gratis, masyarakat juga perlu tau bahwa dengan menggunakan P'care TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0420/Sarko ini, data warga yang sudah menerima dosis vaksin akan terdaftar di data penerima dosis vaksin secara nasional dikarenakan Tim ini akan mengentry data anda secara langsung di tempat gerai vaksin serta surat bukti sudah vaksin bisa di dapatkan di tempat vaksin sebagai tanda bukti warga mendatangi gerai vaksin TNI Kodim 0420/Sarko hanya perlu membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK) sebagai pencocokan keabsahan data. Perlu di ketahui juga prajurit Kodim 0420/Sarko ini adalah mereka yang bisa di andalkan di bidang medis dikarenakan mereka adalah prajurit TNI Angkatan Darat yang sudah mengeyam pendidikan dan latihan kecabangan kesehatan dan sudah mendapat keabsahan dari pusat pendidikan dan latihan kecabangan kesehatan TNI Angkatan Darat sesuai dengan tahun kelulusan dan sekarang mereka sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0420/Sarko, "jelas Dandim.

Dilaporkan Pasiops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda kepada Dandim 0420/Sarko pagi ini Tim Mobille Vaksinator ini melancarkan aksi misi kemanusian berupa serbuan vaksinasi di enam lokasi yang berbeda dalam dua Kabupaten Provinsi Jambi yakni lokasi pertama berlangsung di Pasar Baru Kota Bangko di pimpin langsung oleh Peltu April Hadi selaku ketua Tim dengan dua orang anggota di tambah Babinsa Koramil 420-09/Bangko.

Lokasi gerai vaksin kedua berlangsung di Desa Lubuk Beringin Kecamatan Muara Siau di komandoi oleh Kapten Inf  Riyakudu A.Md dengan tiga orang anggota tim dan akan di bantu oleh Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau dan untuk lokasi ke tiga di selenggarakan di Desa Simpang Parit wilayah binaan teritorial Koramil 420-07/Sungai Manau sebagai penanggung jawab lapangan Serma Bahrul Ifkar A.Md. Kep bersama tiga rekannya serta peran Babinsa dilibatkan dalam kelancaran kegiatan ini

Desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir menjadi lokasi ke empat wilayah peta administrasi Kabupaten Merangin diketuai oleh Serma Fernando dengan empat anggota dan juga di bantu oleh peran Babinsa Koramil 420-08/Tabir.

Kabupaten Sarolangun hari ini juga berlangsung di dua lokasi antara lain Peltu Mujiono melayani warga Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dengan empat anggota di tambah Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun, lokasi kedua di Kabupaten Sarolangun berlangsung di Kecamatan Pelawan sebagai penanggung jawab lapangan oleh Serma Topan dengan empat anggota juga di bantu dengan Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun. Total gerai vaksin Kodim 0420/Sarko yang di gelar di Jum’at berkah ini sebanyak enam lokasi laporan Pasiops Kodim 0420/Sarko kepada Dandim pagi ini.

Dandim kembali menuturkan Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko dalam setiap mendatangi lokasi vaksin terkadang harus di hadapakan dengan berbagai dinamika dilapangan seperti perubahan cuaca secara tiba tiba, keadaan akses jalan yang tidak bisa di lalui menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dan tidak jarang Tim ini harus melanjutkan perjalan dengan berjalanan kaki bahkan menyemberangi sungai dan menyebarang menggunakan jembatan gantung serta dinamika lainnya, akan tetapi saya berharap jalankan tugas mulia sebagai vaksinator ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Ini adalah tugas mulia yang di amanahkan negara kepada kita dalam mensukseskan serbuan vaksinasi nasional, 'tegas Dandim sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko yang gigih dalam menunaikan tugasnnya. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre