Breaking News

Hebat Anggota Dewan Yang Satu Ini, Mengaku Sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kab. Solok


Arosuka, Figurnews.com --
Memang aneh lagi yang terjadi di DPRD Kabupaten Solok, kali ini salah seorang anggota dewan mengaku sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kabupaten Solok. 

Dalam hal ini, Redaksi Figurnews.com menerima sepucuk foto copy surat  Nota Kesepakatan Antara Aliansi Mahasiswa Solok Bersama Pimpinan dan Ketua-ketua Fraksi DPRD Kabupaten Solok dari sumber yang dipercaya.. 

Surat itu bertuliskan pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 yang lalu dan ditanda tangani Nota Kesepakatan mengenai tuntuntan yang dilayangkan oleh Aliansi Mahasiswa Solok terhadap DPRD Kabupaten Solok. Dan surat itu ditandatangai oleh Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Solok Anggra Islami Dasya, denga Para Pimpinan DPRD Kab. Solok termasuk 5 Fraksi.

Dalam surat Nota Kesepakatan tersebut ditandatangai oleh Pimpinan DPRD Kab. Solok  Ivoni Munir, S.Farm(PAN), Apt bermetrai 10 ribu dan disusul Lucki Efendi (Demokrat) serta Ketua - ketua Fraksi Zamroni Fraksi PDIP/HANURA, Aurizal dari Fraksi PAN, Olza Heri Fraksi Golkar, Dian Anggraini Fraksi Demokrat dan Mandra Idriawan Fraksi Gerindra. 

Namun dilihat isi atau point dalam surat ini ada beberapa kejanggalan seperti tuntutan pada point 1 sampai point 6 termasuk Ketua Fraksi. Dan ini salah satu bentuk upaya menglenserkan jabatan Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok yang sah.

Secara konstituante, pencopotan Dodi Hendra sebagai tidak sah sesuai dengan peraturan Undang-undang. Dan itu harus sesuai yang telah diterapkan oleh partainya, kecuali dia tidak sanggup menjalani amanah seperti mengundurkan diri, meninggal dunia.

Yang aneh lagi adalah partai Gerindra jabatan sebagai ketua Fraksi Gerindra adalah Hafni Hafiz telah ditentukan menurut aturan partai mereka. Namun ada pula wajah baru dalam surat Nota Kesepakatan mengaku sebagai ketua Fraksi Gerindra yakni Mandra Indriawan. 

Dalam hal ini, salah seorang mahasiswa enggan disebutkan namanya mempertanyakan ke absahan surat nota kesepakatan yang ditandatangani beberapa orang.

Sekaitan hal itu, Figurnews.com coba mengkonfirmasi pada Jon Firman Pandu sebagai Ketua DPC Kab. Solok via Whatssap tentang persoalan ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kab. Solok. 

'Mungkin nyo(dia) mewakili ketua fraksi'

Dan jawaban ini juga jadi tanda tanya besar....ada apa?

Dalam hal ini, salah seorang mahasiswa enggan disebutkan namanya mempertanyakan ke absahan surat nota kesepakatan yang ditandatangani beberapa orang.

Dalam hal ini Figurnews.com juga meminta penjelasan Evi Yandri Sekretaris DPD Gerindra Sumbar tentang jabatan Ketua Fraksi Gerindra Kab. Solok.

Namun belum ada jawaban hingga berita ditayangkan.(Red Fgr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre