Breaking News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Resmikan Masjid Raya Lubuk Jantan Lintau Buo Utara

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Gubernur sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah resmikan pemakaian masjid raya lubuk jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (8/1/2022). 

Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya sampaikan apresiasi kepada masyarakat Lintau yang telah bahu membahu dalam membangun masjid. "Patut kita apresiasi dan syukuri buah dari kelompokan, kebersamaan, sinergitas antar masyarakat yang di kampung dan rantau membangun masjid  untuk mendukung program Pemprov babaliak ka surau ka nagari," kata Mahyeldi.  

Selain itu,  gubernur juga bangga atas kegiatan Khatam lansia yang dilakukan saat peresmian masjid raya Lubuk Jantan. "Sangat luar biasa masyarakat Lubuk Jantan terutama lansia, dengan semangat dan tekad untuk mensyiarkan al quran mengadakan khatam alquran sebagaimana yang di laksanakan murid TPA, semoga ini bisa menjadi motivasi dan contoh bagi yang muda-muda," sampainya.  

Mahyeldi juga sangat mendukung program daerah satu rumah satu hafiz itu membuktikan Tanah Datar Luhak nan Tuo  berlandaskan ABS SBK. 

Sementara Bupati Eka Putra juga mengapresiasi kepada donatur yang telah menyumbangkan baik materil maupun tenaganya sehingga terbangunnya masjid yang megah ini. Dan saat peresmian juga dilaksanakan  khatam al quran bagi lansia, untuk itu  diharapkan semangat ini dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi generasi muda. Bupati Eka juga sampaikan dengan telah diresmikan masjid ini diharapkan remaja masjid aktif dan masjid dibuka selama 24 jam. 

Ketua panitia pembangunan dan peresmian Masjid Raya Lubuk Jantan Lintau Amril, laporkan bahwa pembangunan masjid ini menghabiskan dana sebesar 6,2 milyar dengan waktu pembangunan selama 14 bulan. "Semua itu terlaksana berkat sumbangan dari semua pihak, terutama dari masyarakat dan perantau  se-nusantara. Dari awal rencana pembangunan 3 Desember 2020 yang lalu, sampai siap pakai dengan di hiasi taman di sekeling masjid hari ini," ujarnya. Amril juga katakan saat ini tinggal pembangunan rumah garin yang belum dikerjakan, dan dalam jangka panjang juga akan  dibangun waserba muslim disekitar masjid ini. 

Pada pelaksanaan peresmian Masjid Raya Lubuak Jantan itu juga diadakan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar (Sutan/Pro).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre