Breaking News

DKP3A Akan Serahkan Mobil Pelayanan Adminduk Pada Puncak HUT Provinsi Kaltim Ke-65

 


Samarinda - Figurnews.com -  Bertepatan pada momentum HUT Provinsi Kaltim ke 65 tahun, Provinsi Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim akan memberikan mobil pelayanan keliling Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Mobil Pelayanan Keliling tersebut akan diserahkan tepat pada Puncak Perayaan HUT Pemprov ke 65 pada Senin 10 Januari 2022 mendatang,” ujar Kepala DKP3A Kaltim, Noryani Sorayalita saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya.

Diberikannya mobil Adminduk untuk mendukung operasional dan bentuk keperdulian Pemprov Kaltim, sehingga Kabupaten/Kota dapat optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kaltim, tambahnya.

“Termasuk merupakan upaya jemput bola dalam percepatan pelayanan Adminduk di daerah, selain sebagai upaya untuk menuntaskan program nasional,” urainya.

Lanjut, Soraya menerangkan bantuan layanan mobil keliling Adminduk tersebut bersumber dari APBD Kaltim tahun 2021.

“Pemprov Kaltim di tahun sebelumnya 2020 telah memberikan bantuan mobil pelayanan Adminduk tersebut kepada 5 Kabupaten/Kota diantaranya, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sudah dimanfaatkan secara optimal,” jelasnya.

Adapun untuk Perayaan Puncak pada Senin 10 Januari 2022 mendatang, Pemprov Kaltim akan memberikan mobil pelayanan Adminduk kepada 5 (lima) Kabupaten/Kota lagi yaitu, Kabupaten Berau, Kabupaten Mahakam Ulu, Kota Balikpapan, Kota Samarinda dan Kota Bontang. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre