Breaking News

Dinkes Tuba Gerak Cepat Tangani Pasien Gizi Buruk

 


Tulang Bawang Lampung, Figurnews.com -- |Pemerintah kabupaten Tulangbawang dengan program “Bergerak Melayani Warga” melalui dinas Kesehatan Tulangbawang merespon cepat melakukan penanganan dan menurunkan tim medis ke kediaman Tegar Ramadhan bocah berusia sepuluh tahun yang menderita gizi buruk yang beralamat di jalan Mega, kelurahan Ujung Gunung, kabupaten Tulangbawang. Rabu (12/1/2022) pagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap kondisi Tegar, tim medis kesehatan dari puskesmas Menggala menyarankan kepada orangtua Tegar untuk langsung membawa Tegar dirujuk ke RSUD Menggala guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

Namun, setelah koordinasi, pihak keluarga meminta untuk sementara waktu Tegar dapat menjalani perawatan dirumah sambil melihat perkembangan kondisi anaknya.

“Ya tadi telah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dari Puskesmas dan minta ijin agar anak kami segera dibawa saja ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawat disana, tapi kami minta sementara waktu agar dirawat dulu dirumah sambil lihat kondisi tegar,”terang Dewi orangtua Tegar.

” Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Tulangbawang Ibu Winarti atas perhatiannya kepada anak kami, melalui tim medis sudah datang mengobati anak kami dan melalui dinas Kesehatan yang akan mengaktifkan kembali kartu BPJS kami menjadi BPJS gratis, semoga ibu Bupati sehat selalu dan semoga anak kami Tegar dapat segera sembuh,”ujarnya.

Sementara Kadinkes Tulangbawang dihubungi via telepon membenarkan bahwa, tim medis sudah melakukan pemeriksaan dan penanganan terhadap Tegar.

” Kita sarankan segera dirujuk ke RSUD, tapi orangtuanya sementara waktu minta berobat jalan dulu dirumah sambil melihat perkembangan kondisi anaknya,”jelas Fathoni.

” Untuk BPJS nya, saat ini sedang kami upayakan diaktifkan dengan memasukan ke peserta jaminan kesehatan atau penerima bantuan iuran (PBI) daerah,”tambah Kadinkes.

Tegar Ramadhan bocah berusia sepuluh tahun penderita gizi buruk di kabupaten Tulangbawang membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah dan para dermawan. Selasa (11/1/2022).

Anak dari pasangan suami-istri (Pasutri) Santori dan Dewi Letiani warga jalan Mega, kelurahan Ujung Gunung, kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang, saat ini kondisinya sangat memperhatikan.

Selain mengalami gizi buruk sejak bayi, dibagian kepala Tegar tumbuh benjolan serta mengalami kelumpuhan. Saat dikunjungi dikediamannya, Dewi

orangtua dari Tegar sangat berharap adanya perhatian khusus serta bantuan dari pemerintah setempat. Guna pengobatan anaknya.

“Kami dengan segala upaya kemampuan kami sudah berusaha. Namun, keadaannya masih tetap begini bahkan kondisi anak kami makin memprihatinkan,” ujar Dewi dengan lirih.

“Mohon kepada pemerintah, kepada ibu Bupati Winarti bantu kami, bantu anak kami untuk berobat agar bisa sembuh,”harap Dewi kepada Bupati Tulangbawang.

Disinggung masalah BPJS, menurut penjelasan Dewi, BPJS ada. Namun, karena keadaan sehingga BPJS mereka sudah tidak dapat dipergunakan dikarenakan ada tunggakan.

” Ya ada BPJS, tapi karena keadaan begini sekarang tidak bisa digunakan lagi karena nunggak bayarannya.” jelasnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre