Breaking News

Dandim : Sertifikat Bukti Vaksin Bisa Langsung Di Peroleh

 


Merangin, Figurnews.com- Kamis 6 Januari 2022,-Kodim 0420/Sarko melalui tim mobille vaksinator yang di isi oleh prajurit Kodim 0420/Sarko hari ini kembali melayani masyarakat untuk menerima suntikan dosis vaksin. 

Dandim 0420/Sarko Letkol Infanteri Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han menjelaskan ini merupakan kelanjutkan serbuan vaksinasi yang sudah dan sedang berlangsung selama ini, serta akan terus berkelanjutan guna mempercepat meyuplai dosis vaksin bagi masyarakat dalam mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi nasional.

Kodim 0420/Sarko sampai dengan hari ini masih terus dan konsisten melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah-wilayah, dalam capaian hasil serbuan vaksinasi selama ini di dua Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi terlihat sangat signifikan grafik hasil masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin tahap pertama maupun dosis vaksin tahap kedua.

Masyarakat di harapakan bisa menyempatkan diri untuk mendatangi lokasi vaksin TNI Kodim 0420/Sarko yang setiap harinya di laksanakan oleh prajurit yang tergabung dalam tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya, besar harapan semakin banyak warga yang sudah memperoleh dosis vaksin sebagai herd imunnity dalam tubuh menangkal penyebaran virus covid 19, serta situasi bisa pulih, perekonomian membaik dan masyarakat sejahtera.

Sebagai pertanggung jawaban pergerakan tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko serta rencana pelaksanaan vaksin hari ini, Kapten Infanteri M. Novri Yuda Pasi Ops Kodim 0420/Sarko melaporkan kepada Dandim 0420/Sarko, bawha serbuan vaksinasi hari ini akan di gelar dua titil lokasi berbeda dalam Kabupaten Merangin antara lain  Desa Seling Kecamatan Tabir tim ini akan di pimpin oleh Kapten Infanteri Riyakudu A.Md sekaligus sebagai sreening, Serma Fernando dengan tugas melayani suntikan vaksin, Serda Joko Iman bertugas di meja tensi, sedangkan Sertu Ilman Husada sebagai entry data sekaligus mengawasi warga yang sudah vaksin di observasi, untuk pendaftaran akan di bantu oleh Babinsa Koramil 08 Tabir, lokasi kedua akan di berlansgung di Desa Simpang Limbur Kecamatan Pemenang Barat di ketuai oleh Peltu April Hadi sebagai penanggung jawab lapagan di bantu oleh tiga orang anggota tim yakni Serka Deni Irawan A.M,d Kep sebagai screening, Serda Irianto bertugas di meja tensi, sedangkan untuk entry data akan di kerjakan oleh serma aziz---pada posisi layanan suntikan dosis vaksin di tanggani langsung oleh ketua tim peltu April Hadi, peran Babinsa Koramil 09 Bangko akan berperan dan bertugas di meja pendafteran dan pengawasan di observasi warga yang sudah menerima suntikan dosis vaksin.

Kapten Infanteri Riyakudu A.M.d hari ini kembali menemukan warga ber-usia di atas tujuh puluh tahun mendatangi lokasi vaksin TNI Kodim 0420/Sarko di Desa Seling Tabir di bantu oleh Babinsa 08 Tabir seorang kakek datang untuk bersedia menerima dosis vaksin, ini membutikan kesadaran masyarakat begitu tinggi akan kebutuhan dosis vaksin di saat masih di hapkan dengan pandemi virus covid 19, akan tetepi kakek tersebut tetap menjali prosedur screening terlebih dahulu, urai Kapten Infanteri Riyakudu A.M,d selaku koordinator umum tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko.

Di Desa Simpang Limbur, Ahmad Yani Kepala Dusun Renah Kelukup menuturkan terimakasih kepada Kodim 0420/Sarko atas layanan suntikan dosis vaskin yang di selanggarakan hari ini.

Menerima laporan tersebut, Dandim memberikan beberapa antensi kepada tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko antara lain sebagai vaksinator jalankan tugas dengan baik dan layanan dengan sepenuh hati tulus dan ihklas, perlu di ketahui juga warga yang sudah menerima dosis vaksin akan langsung memperoleh sertifikat atau surat bukti sudah menerima dosis vaskin tahap pertama maupun dosis vaskin tahap kedua.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre