Breaking News

Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Talu Tes Urine Pegawai dan Narapidana

Pasaman Barat,Figurnews.com

Dalam rangka upaya mencegah peredaran gelap Narkoba di dalam Lapas kelas III Talu, Sumatera Barat melakukan tes urine kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sebagai bentuk Pengawasan dan monitoring pada Lapas, Selasa 4 Januari 2022.

Giat Tes Urine ini di pimpin langsung oleh Kepal Lapas Talu, Donni Isa Dermawan. Bertempat diruang Kunjungan berbasis HAM Lapas Talu, sebanyak 25 orang Petugas terdiri dari Pejabat structural, petugas jaga serta 39  Orang Warga Binaan dilakukan tes urine.

Kalapas Talu menyampaikan pihaknya dibantu tenaga kesehatan Puskesmas Talamau melaksanakan giat Tes Urine di Lapas Kelas lll Talu.

"Sebanyak dua orang nakes Puskesmas Talamau Melakukan pemeriksaan Tes Urine di Lapas Kelas lll Talu Jam 10.00 WIB hingga selesai," kata Donni, 

"Dari Tes Urine tersebut 25 orang pegawai dan 39 orang Narapidana yang diperiksa dinyatakan NEGATIF dari penyalahgunaan Narkoba" terangnya.

lebih lanjut Kalapas juga menjelas, Kegiatan tes urine ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan kepedulian terhadap Petugas dan Warga binaan guna mencegah dan memerangi Narkoba, tes Urine merupakan bentuk untuk memutuskan rantai penyebaran dari barang terlarang dan secara tidak langsung Lapas Kelas III Talu sudah melakukan Pencegahan.


"Selain tes urine. Kita tetap memeriksa setiap barang bawaan pembezuk Napi. Selama kegiatan berjalan dengan lancar,  tertib, dan aman," jelasnya.


(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre