Breaking News

Camat Merapi Barat Sumarno Hadiri Acara Sertijab Kepala Desa Merapi Yang Baru Erdadi Priode 2021 - 2027


LAHAT, Figurnews.com--  Setelah ditetapkannya Erdadi sebagai kepala Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lahat yang digelar pada 9 Desember 2021 yang lalu dan telah dilantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH di Gedung Kesenian Lahat, Pemerintah Desa Merapi pada hari ini Kamis (6/1/2022)  menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa, dari Penjabat kepala desa yang lama Candra Apriawan, SE kepada kepala desa yang baru, Erdadi.

Acara sertijab berlangsung di Gedung Sebaguna Desa Merapi dengan dihadiri unsur tripika kecamatan Merapi Barat.

Candra Apriawan, SH selaku penjabat kepala desa Merapi yang lama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh perangkat desa serta masyarakat Desa Merapi bila selama dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Merapi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Merapi yang telah ikut berperan aktif selama saya menjabat, dan juga kepada seluruh perangkat desa, terima kasih atas kerjasamanya selama kurang lebih 3 bulan ini. 

Kami juga mengajak agar perangkat Desa, BPD serta unsur masyarakat dapat mendukung serta bersinergi dengan kepala desa yang baru agar berbagai pembangunan dapat terwujud," pesan Candra, 

Senada, Kades terpilih, Erdadi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Merapi 6 tahun mendatang. Erdadi berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Merapi.

"Saya mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Merapi tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan dari para tokoh masyarakat Merapi termasuk BPD maupun perangkat Desa yang telah berpengalaman. Agar Saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa Merapi agar lebih maju dan bercahaya dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki," pungkasnya.


Selanjutnya, Camat Merapi Barat Sumarno, SE. M.Si dalam sambutannya berpesan supaya seluruh elemen masyarakat Merapi, BPD serta perangkat desa selalu terjalin hubungan yang baik serta mendukung program - program kerja Kepala Desa yang baru untuk 6 tahun kedepan.

"Saya yakin kalau Kepala Desa, BPD, perangkat Desa, serta unsur masyarakat terjalin sinergi yang erat serta terjalinnya komunikasi dan saling mendukung untuk kemajuan desa Merapi, maka Desa Merapi ini dapat lebih baik lagi kedepannya" pesan Sumarno.

Dan hendaknya kita dapat menjadi Motivator atau menjadi pendorong kearah yang baik serta dapat menjadi inspirator atau selalu memberi semangat dan juga dapat sebagai Fasilitator.

"Insya Allah kalau ketiganya diterapkan pembangunan di desa Merapi dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi dari kades. Sekali lagi mari bekerjasama dan sama - sama bekerja untuk Desa Merapi Yang lebih bercahaya," tandasnya.

Tampak, perangkat desa memberikan cindremata kepada penjabat kades yang lama sebagai kenang - kenangan.

Pewarta : Bambang.MD

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre