Breaking News

Bupati Rusma Yul Anwar, Program Kegiatan Yang Sudah Direncanakan Agar Dimulai Dari Awal Tahun


Painan, Figurnews.com -- Semua kegiatan pembangunan yang telah direncanakan dan ditetapkan menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), memasuki awal tahun 2022 ini agar diselenggarakan pelaksanaannya.

Ketegasan itu disampaikan kepada semua perangkat daerah, dengan tujuan agar semua pekerjaan, terutama pembangunan dalam bentuk fisik tidak terjadi keterlambatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, kepada pesisirselatan.go.id Rabu (5/1) di Painan.

"Agar tidak ditemui kegiatan yang terlambat pengerjaannya pada tahun 2022 ini, maka kepada semua perangkat daerah diminta agar segera mengusulkan kegiatanya untuk ditender oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) dari awal tahun," katanya.

Sedangkan kepada para kepala dinas (Kadis) Kepala Badan (Kaban) dan lainnya, diminta pula agar lebih memahami berbagai aturan yang menyangkut administrasi tata kelola keuangan, agar semua kegiatan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sebab bila itu diabaikan, maka harapan untuk bisa memacu berbagai kegiatan bisa dimulai dari awal tahun, akan sulit tercapai," ingatnya.

Dia menambahkan bahwa penetapan RAPBD menjadi APBD di daerah itu telah melalui tahapan dan pembahasan yang cukup panjang.

Karena melalui mekanisme yang cukup panjang, sehingga dia berharap agar pelaksanaan pembangunan yang telah ditetapkan ke dalam APBD tahun 2022  itu, bisa terlaksana lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.  

"Makanya saya berharap kepada semua perangkat daerah supaya merealisasikan anggaran dengan cepat, tepat dan efisien. Tentunya sesuai aturan dan ketentuan berlaku," tegasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat juga turut melakukan pengawasan.

"Tujuannya agar pelaksanaan pembangunan benar-benar tepat sasaran, dan memberikan manfaat kepada masyarakat banyak," harapnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa APBD Pessel tahun 2022 sebesar Rp 1.668.975.926.602, jumlah itu lebih rendah dari tahun sebelumnya karena mencapai Rp 1.745.276.094.605,33.

"Agar anggaran alokasi anggaran yang sudah ditetapkan dalam APBD tahun 2022 ini tepat sasaran, maka kepada seluruh perangkat daerah saya tegaskan supaya dapat melaksanakan semua kegiatan secara efektif, efisien dan akuntabel," tutupnya.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre