Breaking News

Bupati Cek Endra Canangkan "Sarolangun Sports Tourism"



Sarolangun, Figurnews.com-  Bupati Sarolangun Cek Endra mencanangkan "Sarolangun Sports Tourism" (Wisata Olahraga Sarolangun.red), Rabu (5/1) di rumah dinas Bupati Sarolangun pada prosesi pelepasan tim sepakbola Sarolangun dalam mengikuti ajang gubernur cup 2022 di Kota Jambi. 

Bupati meminta OPD terkait memikirkan ide cemerlang ini,  karena Kabupaten Sarolangun sangat berpotensi dalam wisata olahraga. Menurutnya, Sarolangun tidak cukup hanya mengandalkan keindahan alam, Sarolangun juga bisa mendatangkan orang dengan diwujudkannya Sarolangun sebagai daerah wisata olahraga,  termasuk di dalamnya olahraga yang merupakan budaya sarolangun yang sudah berlangsung secara turun-temurun. 

Bupati mengatakan bahwa Sports tourism sudah  digalakkan oleh beberapa provinsi di Indonesia,  seperti Mandalika, sebelumnya derah itu tidak ada apa-apanya, begitu dibangun sirkuit internasional, mata dunia menuju ke sana. 

"Untuk Sarolangun, saya pikir banyak punya potensi unggulan, mungkin lomba perahu, mungkin juga pesta budaya dan sepakbola usia dini, kita bisa adakan di Sarolangun," kata Bupati Cek Endra.  

Terkhusus untuk olahraga otomotif, Ia menyebut potensi kondisi jalan hutan berlumpur yang tidak banyak di tempat lain,  hutan Sarolangun yang luas bisa menjadi ajang off-road nasional. 

"Apa lagi olahraga otomotif, Sarolangun bagus untuk road race dan untuk even off-road, Sarolangun bisa jadi syurganya untuk orang nasional off-road,  karena sekarang situasi dan kondisi jalan hutan berlumpur itu tidak banyak di tempat lain, kita memiliki hutan seluas ini bisa menjadi ajang off-road nasional," urai Bupati Cek Endra.

Namun Bupati Cek Endra tetap menggarisbawahi bahwasanya dengan memiliki potensi ini harus didukung dengan anggaran oleh pemerintah. 

"Tetapi harus didukung dengan anggaran yang cukup oleh pemerintah, mudah-mudahan ke depannya sports tourism ini menjadi satu keunggulan daerah kita dengan mengandalkan potensi yang ada di kabupaten Sarolangun ini," tutup Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre