Breaking News

Buka Jalan Nagari dan Usaha Tani Bupati Kunjungi Sarik Alahan Tigo


Hiliran Gumanti, Figur news .com -

Dalam rangka membuka jalan nagari dan jalan usaha tani, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar beserta rombongan pada Selasa (11/01/2022) berkunjung ke Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti.

Dalam kunjungan tersebut juga tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Forkompimcam, Wali Nagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, Walinagari lainnya se-Kecamatan Hiliran Gumanti beserta masyarakat setempat.

Mewakili Masyarakat Sarik Alahan Tigo selaku Wali Nagari Baharuddin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah menghadiri acara lauching excavator beserta gotong royong bersama masyarakat.

Dengan adanya program pengadaan excavator akan dimanfaatkan untuk membuka jalan jalan di nagari maupun jalan usaha tani yang masih belum terkelola dengan baik. Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk dapat memanfaatkan keberadaan excavator untuk pembangunan di nagari.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok juga turut bersyukur, karena bisa bertemu dengan masyarakat Sariak Alahan Tigo ini. Pengadaan excavator ini sudah menjadi program awal saya. Mudah-mudahan dengan adanya excavator ini dapat mempermudah masyarakat untuk membuka jalan di nagari, maupun membuat jalan usaha tani.

Nantinya jalan-jalan baru yang telah dibuka akan dianggarkan pengecoran nya pada tahun 2023. Selain itu kepada Wali nagari, Bupati meminta agar mendata kelompok tani yang ada, untuk diusulkan dan nantinya akan diberikan bibit tanaman secara gratis.

Kepada Anggota Dewan yang hadir, Bupati juga menghimbau agar sama-sama membantu masyarakat dalam menyediakan bibit unggul maupun alat-alat pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil dan kualitas pertanian di nagari setempat.

“Mudah-mudahan legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok ini, sehingga bisa menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. Di bawah kepemimpinan kami ini, diharapkan Solok akan menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre