Breaking News

BPP Lengayang Apresiasi Penyuluh KSA Lubuk Basung Tampunik Tingkatkan Produksi Menjadi 7,84 GKP Per Hektar

 


Painan,Figurnews.com -- Upaya untuk mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) pada sektor pertanian,  Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pengambilan data ubinan pada titik Kerangka Sampel Area (KSA).

Pengambilan data umbian KSA itu dilakukan pada Kelompok Tani (Keltan) Lubuk Basung, Kampung Tampunik Nagari  Kambang Timur, Minggu (9/1). Hadir pada acara itu Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Lengayang Mardis dan Penyuluh Pertanian Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (PP-WKPP) Lakitan Timur Rice Murdiana, PP-WKPP Kambang Sapten Maswita serta pejabat terkait dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala BPP Kecamatan Lengayang Mardis mengucapkan terima kasih kepada Penyuluh dan BPS Pesisir Selatan atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Meskipun pada hari libur, tetap kita upayakan.  Hal ini dilakukan bersama BPS untuk menjawab kebutuhan Satu Data Indonesia di sektor pertanian," jelasnya.  

Lebih lanjut dikatakan, hasil sampel ubinan di lokasi KSA Keltan Lubuk Basung itu dilakukan pada Masa Tanam (MT) tahun 2022 dengan produksi tercatat sebanyak 4,9 kilogram. Artinya naik 0,9 kilogram dari 4,0 kilogram pada tahun lalu. Hail ini kalau dikonversikan ke satuan ton, maka hasilnya menjadi 7,84 ton per hektar Gabah Kering Panen (GPK) atau naik 1,44 ton per hektar GKP dari MT sebelumnya.

Dengan adanya peningkatan produksi itu pihak BPP memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap penyuluh dan semua petugas di lapangan.

"Kita beri apresiasi kepada penyuluh kita yang sudah bekerja keras meningkatkan produksi padi, tentunya. Ini bisa dicapai berkad kerja keras dan sinergi antara petani dengan jajaran BPP," tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre