Breaking News

Banjir Terus Landa , Warga UPT 2 Butuh Perhatian Pemerintah


OGAN ILIR, Figurnews.com - Akibat intensitas hujan tinggi dan luapan Pasang air  Sungai  beberapa hari belakangan ini merendam sejumlah rumah warga akses jalan tepatnya, di wilayah Exs Transmigrasi dusun 4  UPT 2 Kota Terpadu Mandiri ( KTM ) Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir , Kamis (6/1/2022).


Dari pantauan awak media di lapangan ,  banjir yang terjadi di dusun 4 UPT 2  desa Sungai Rambutan  ini mencapai ketinggian 60 cm hingga 1 meter membuat aktivitas warga tersendat.

Sejauh ini  belum  ada  penanganan dari pihak pemerintah  terkait banjir yang terjadi dan sebelumnya juga diketahui, ratusan pemukiman warga di Exs Transmigrasi  UPT 2 desa Sungai Rambutan  ini sempat terendam banjir hingga mencapai ketinggian dua meter.


Menurut salah satu warga, Gunadi   mengungkapkan, kepada awak media Figurnews.com , (6/1) dirinya sudah sangat lama menghadapi banjir setiap tahunnya dan  warga tak akan mampu , tanpa peran pemerintah terkait  untuk mengatasi serta memberikan solusi terkait penanganan banjir yang sering terjadi.

" Nah , kepada pemerintah terkait saya mohon , untuk melakukan upaya penanganan banjir, agar warga tidak diliputi rasa was-was terhadap banjir tahunan. Apalagi,  yang rumahnya di dataran rendah sangat terdampak ," ungkapnya.


Sementara di tempat terpisah, Sarjono selaku  RT setempat  juga mengatakan,  bahwa sebelumnya juga pernah terjadi banjir di tahun  2013 yang  lalu, bahkan sampai mengungsi ketempat saudaranya.

" Sejauh ini belum ada upaya pemerintah dalam penanggulangan banjir dan kami berharap kepada pemerintah terkait untuk memperhatikan nasib warga UPT 2 dusun 4 ini  yang sering  kali terdampak banjir ," pungkasnya. (Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre