Breaking News

Bangun Gedung Dibawah Tebing, Keselamatan Siswa Terancam?


Kab Limapuluh Kota, Figurnews.com -- 
Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar sepertinya tidak mengindahkan tentang keselamatan dan kelayakan sebuah gedung tempat praktek siswa/siswi SMKN 1 Kecamatan Suliki, Kab. Limapuluh Kota

Hal tersebut terlihat dengan jelas saat beberapa media mendatangi lokasi dimana tempat bangunan itu berada.

Miris bercampur dengan ngeri, melihat bangunan yang hanya berjarak 1 (satu) meter dari tepi bukit yang cukup tinggi dan berpasir putih.

Siapa yang disalahkan sekiranya ada hal yang tidak diinginkan, seperti tebing longsor menimpa bangunan, apalagi saat siswa sedang dalam proses belajar dan mengajar?


Pekerjaan yang dimulai sejak 22 Juli 2021 senilai Rp. 1,4 M dilaksanakan oleh CV. Tiga Putri Chania yang menggunakan Dana DAK di dua (2) lokasi berbeda itupun hingga berita ini diterbitkan belum selesai.

Saat media ini menanyakan, apakah pekerjaan ini diperpanjang waktu? Beberapa pekerja yang ada disitu menjawab tidak tahu.

Dan saat media ini menanyakan lagi siapa pelaksana atau mandor jawabnya juga tidak tahu.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Media ini mencoba menghubungi Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar melalui pesan WhatsApp dengan nomor HP 0812-6622-XXX yang mengatakan,

"Sebaiknya langsung ke KPA atau PPTK di bidang SMK.. saya masih ada acara di kementrian.. maaf" jawab Pak Kadis Pendidikan itu dengan singkat.

Namun saat Media ini meminta nomor Handphone PPK atau PPTK pada Kadis, beliau tak menjawab lagi. (FN 053/DS)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre